Berita

STIKes Muhammadiyah Tegal Implementasikan AIKA Melalui Pengajian Hari Beruhammadiyah

Pengajian PDM Tegal

Tegal, Suara ‘AisyiyahSTIKes Muhammadiyah Kabupaten Tegal mengadakan pengajian Hari Bermuhammadiyah Kabupaten Tegal, Ahad (7/8). Pengajian dengan tema “Pendidikan Holistik: Ijtihad Muhammadiyah di Era Digital” ini dihadiri ribuan warga Muhammadiyah-‘Aisyiyah. Hadir sebagai narasumber Alpha Amirrachman selaku Sekretaris  Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah.

Secara spesifi, peserta pengajian terdiri dari unsur Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Tegal, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Gerakan Kepanduan Hisbul Wathan, dan Tapak Suci Putra Muhammadiyaah, serta KOKAM Kabupaten Tegal. Tidak ketiniggalan Kepala Sekolah TK /SD/MI/SMP/MTs/ SMA/SMK /MA Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal, dan Pimpinan STIKes Muhammadiyah Tegal.

Akhmad Bukhori selaku Wakil Ketua PDM Kabupaten Tegal sekaligus BPH STIKes Mu Tegal mengapresiasi terselenggaranya pengajian Hari Bermuhammadiyah yang dilaksanakan di STIKes Muhammadiyah Tegal. Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan beberapa pesan untuk penggembira Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang akan diselenggarakan di Surakarta.

Baca Juga: Falsafah Pendidikan Muhammadiyah

Sementara itu, Alpha menyampaikan kepada jamaah pengajian bahwa salah satu satu rahasia Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dalam pendidikan tetap eksis di tengah arus perubahan zaman dan gelombang perubahan kepemimpinan adalah karena amal usaha pendidikan Muhammadiyah tumbuh dari akar rumput (grassroot).

“Artinya ia tidak disetir oleh PP Muhammadiyah karena amal usaha pendidikan Muhammadiyah berdiri mandiri dan pergerakanya dinamis penuh perjuangan diiringi dengan cucuran keringat-keringat totalitas perjuangan para penggeraknya,” ujar Alpha.

Tak hanya itu, ia juga memberikan apresiasi para warga Muhammadiyah di Kabupaten Tegal karena jiwa militansi yang sangat kuat, sehingga nadi Muhammadiyah di Tegal terus berdenyut secara dinamis. Hal ini dibuktikan dengan acara lelang infak untuk pembangunan STIKesMu Tegal terkumpul secara ikrar dari para muhsinin sebesar 193 juta.

Hendra Apriyadi selaku Wakil Ketua 1 STIKes Muhammadiyah Tegal menyampaikan apreasiasi kepada PDM Kabupaten Tegal yang telah menempatkan Hari Bermuhammadiyah di STIKes Muhammadiyah Tegal. Mewakili Ketua STIKesMu Tegal menyampaikan menekankan bahwa kolaborasi dan sinergi bersama kunci sukses untuk mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah. (Persma STIKesmu Tegal/sb)

Related posts
Berita

PCA Sewon Utara Gelar Pengajian Dwi Ranting Putaran Ke-4

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sewon Utara menggelar Pengajian Dwi Ranting Putaran ke-4 dengan tuan rumah Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah…
Berita

Kunsiroh Majelis Tabligh PWA DIY Teguhkan Spirit Pengajian Aisyiyah Pasca Pandemi

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Saat pandemi Covid-19, pengajian ‘Aisyiyah terutama di akar rumput terpaksa diliburkan. Sebagian dialihkan secara daring, tetapi hanya bisa…
Berita

Pengajian Kader PRA Kadipaten Wetan dan Ngasem Meneguhkan Militansi Ber-Aisyiyah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Selain memiliki kegiatan pengajian pimpinan dan anggota, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Kadipaten Wetan dan Ngasem, Kraton, Kota Yogyakarta…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.