Suara ‘Aisyiyah, Media Cetak Bahasa Indonesia Terbaik se-DIY 2020

Berita 11 Des 2020 0 200x

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah- Suara ‘Aisyiyah ditetapkan sebagai Media Cetak yang Menggunakan Bahasa Indonesia Terbaik se-DIY 2020, oleh Balai Bahasa Yogyakarta (BBY) dalam rangka Penghargaan Penggunaan Bahasa bagi Media Massa, Kamis (10/12).

“Alhamdulillah, berkat kerja keras tim redaksi, wartawan, editor, tim pracetak, dan semuanya. Majalah yang berdiri sejak 1926 dan diamanahkan oleh para Guru Besar Bahasa Indonesia untuk kami kelola ini, dinobatkan menjadi Media Cetak yang Menggunakan Bahasa Indonesia Terbaik 2020 oleh Balai Bahasa Yogyakarta (BBY),” ungkap Pimpinan Redaksi Majalah Suara ‘Aisyiyah, Adib Sofia.

Dari 40 media yang dinilai, skor yang diraih Suara ‘Aisyiyah adalah 975. Penghargaan tersebut didasarkan pada penilaian atas penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, meliputi ejaan, diksi, kalimat, dan paragraf. “Andai ada penilaian serupa  di tingkat nasional, kami mau juga dinilai karena pembaca kami dari seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri,” imbuh Adib.

Selain Suara Aisyiyah, BBY juga menganugerahkan penghargaan serupa kepada RRI Jogja dalam kategori media elektronik terbaik, dan Radar Jogja dalam kategori media daring terbaik dengan nilai masing-masing 735 dan 945. 

Pimpinan Redaksi Suara Aisyiyah mengaku senang dan bersyukur atas capaian ini. Kedepan ia berharap, hal ini menjadi alat untuk SA terus memperbaiki diri guna peningkatan kualitas dan kuantitas SA di mata para pembacanya. (Gustin)

Tinggalkan Balasan