Berita

Suara ‘Aisyiyah Menyapa Pembaca Jawa Tengah dan Sulawesi

Berita Aisyiyah
Berita Aisyiyah

Suara ‘Aisyiyah Menyapa

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Sabtu (10/4) Suara ‘Aisyiyah mengadakan kegiatan “Suara ‘Aisyiyah Menyapa: Jihad Literasi ‘Aisyiyah”. Dalam sambutannya, Sri Handari selaku Pimpinan Perusahaan menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama. “Suara ‘Aisyiyah Menyapa sudah lama direncanakan sebagai ajang silaturahim dan melekatkan Suara ‘Aisyiyah di hati para pembaca dari berbagai wilayah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Handari menjelaskan bahwa sejak berdiri, Suara ‘Aisyiyah menjadi media untuk menanamkan nilai-nilai organisasi, media koordinasi dan konsolidasi ‘Aisyiyah. Selain itu juga sebagai media literasi dan media dakwah. Ia berharap dengan diadakannya Suara ‘Aisyiyah Menyapa ini, kedekatan Suara ‘Aisyiyah dengan para pelanggan dan kontributor akan semakin meningkat.

Senada dengan itu, Ketua PP ‘Aisyiyah Susilaningsih Kuntowijoyo menyampaikan bahwa salah satu tujuan kehadiran ‘Aisyiyah adalah untuk mencerdaskan para perempuan. Hal itu dapat terbukti dengan diadakannya kegiatan-kegiatan yang bersifat mencerdaskan, misalnya dengan mendirikan Frobel School (TK ABA) pada 1919 dan melakukan kegiatan pemberantasan buta huruf pada tahun 1923.

Berdirinya Suara ‘Aisyiyah, lanjutnya, merupakan sarana untuk memudahkan langkah ‘Aisyiyah dalam usahanya meningkatkan kemampuan dan pemahaman warga ‘Aisyiyah, khususnya pada masalah keislaman. “Kita bersyukur Suara ‘Aisyiyah dapat lestari sampai sekarang. Itu semua karena didukung oleh semua pelanggan Suara ‘Aisyiyah dari seluruh Indonesia,” jelasnya.

Susilaningsih berharap bahwa pada masa pandemi ini, warga ‘Aisyiyah di tingkat bawah tetap berlangganan Suara ‘Aisyiyah. “Kita berdoa semoga pandemi segera berlalu, sehingga kegiatan-kegiatan yang bersifat offline bisa diselenggarakan lagi dan Suara ‘Aisyiyah semakin meluas dimiliki oleh warga ‘Aisyiyah khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya”.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWA Sulawesi Selatan Nurhayati Azis berkesempatan memberikan testimoni di hadapan para peserta. Mewakili PWA Sulsel, Nurhayati menyampaikan rasa terima kasih kepada Suara ‘Aisyiyah yang telah memberi ruang dakwah literasi bagi masyarakat.

“Keberadaan Suara ‘Aisyiyah sangat besar perannya dalam menyebarluaskan informasi, program, dan hal-hal penting kaitannya dengan organisasi. Harapan kami, semoga Suara ‘Aisyiyah semakin berkembang, dan dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat agar dakwah literasi yang diemban Suara ‘Aisyiyah lebih dirasakan manfaatnya,” harapnya.

Suara ‘Aisyiyah Menyapa kali ini menghadirkan para peserta dari Sulawesi dan Jawa Tengah. Dan pada kesempatan berikutnya akan digilir peserta dari daerah-daerah lain. (SB)

Related posts
Lensa Organisasi

Memperkuat Tata Kelola Aisyiyah di Era yang Berubah

Oleh: Hajar Nur S. Muhammadiyah dikenal sebagai organisasi modern pembaharu Islam. Muhammadiyah lahir di tengah kejumudan yang melanda warga bangsa, tidak terkecuali…
Berita

Refleksi Akhir Tahun 2022, Salmah Orbayinah Soroti Berbagai Masalah Indonesia Kekinian

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Di penghujung tahun 2022, Masjid Gedhe Kauman DI Yogyakarta menggelar Refleksi Akhir Tahun dan Pasca Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48…
Berita

Entaskan Masalah Gizi Anak Indonesia, Aisyiyah dan Muslimat NU Jalin Kolaborasi

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka mengentaskan masalah gizi masyarakat Indonesia, PP ‘Aisyiyah melakukan kolaborasi dengan Muslimat Nahdhatul ‘Ulama (NU). Kolaborasi ini…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *