Berita

Sukses dalam PMM Inbound Batch IV, Uhamka Terima Apresiasi dari Universitas Syiah Kuala Aceh

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut baik kunjungan Universitas Syiah Kuala Aceh dalam rangka kegiatan Monev Program Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound Batch IV yang diselenggarakan Ruang Sidang A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Selasa (4/6).

Kegiatan monev merupakan pemantauan dan evaluasi dari progress kegiatan PMM Inbound Batch IV Uhamka dimana 7 mahasiswa Universitas Syiah Kuala menjadi mahasiswa pertukaran pelajar dari kegiatan tersebut di FKIP dan FIKES Uhamka.

Kegiatan dihadiri oleh Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Tri Wintolo Apoko selaku Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) Uhamka, Arum Fatayan selaku Ketua Divisi Merdeka Kampus Merdeka (MBKM), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) LP3 Uhamka, Muntazimah selaku Dosen Modul Nusantara FKIP Uhamka, serta perwakilan dari Universitas Syiah Kuala (USK) yang mencakup Sofia selaku Kepala Bagian Pendidikan Direktorat Pendidikan USK, dan Reni selaku Staff MBKM USK dan beberapa mahasiswa PMM Inbound Uhamka dan para Liasion Officer yang mendampingi mahasiswa.

Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka menyampaikan perihal kunjungan dan kegiatan monev dari USK merupakan bagian dari Uhamka dalam mempererat hubungan kerja sama antar 2 universitas melalui diselenggarakannya PMM Inbound Batch IV ini.

“Monev ini merupakan sebuah evaluasi dan pemantauan progres kegiatan PMM pertukaran pelajar ini yang diikuti oleh 7 mahasiswa yang ada di FKIP dan FIKES dan menjadi sebuah kebanggaaan bagi Uhamka dengan adanya kunjungan ini sebagai mempererat kerja sama Uhamka dengan USK,” ucap Anisia.

Baca Juga: Kampus Ramah Difabel

Selain itu, Sofia selaku Kepala Bagian Pendidikan pada Direktorat Pendidikan dan Pengajaran USK menyampaikan apresiasinya kepada Uhamka yang telah membimbing dan menjaga para mahasiswa USK yang ikut serta dalam PMM ini dengan baik.

Alhamdulillah, Mereka sangat nyaman dan senang selama menjalani program ini di Uhamka dalam menimba ilmu baru terutama di kegiatan Modul Nusantara,” ucap Sofia.

Selanjutnya, Sofia juga menyampaikan harapannya melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan Uhamka dengan USK sehingga bisa terus bekerja sama serta berkolaborasi tidak hanya di bidang pendidikan untuk kedepannya.

“Kami sangat senang karena Uhamka memiliki prodi keilmuan yang sangat baik dan berharap kedepannya dapat bekerja sama dan kolaborasi di segala bidang kedepannya,” pungkas Sofia.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam dan oleh-oleh dari pihak USK kepada Uhamka sebagai bentuk apresiasi dalam menjaga dan mendidik para mahasiswa mereka selama kegiatan PMM Inbound Batch IV.

Related posts
Berita

Lazismu Palembang Tebar Kebaikan di Momen Tahun Baru Islam, Santuni Anak-Anak Panti Asuhan Humaira

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Pengurus Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah…
Berita

Tingkatkan Kualitas Publikasi Internasional, Uhamka Selenggarakan The 8th Asian Science Editors’ Confrence and Workshop

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Universitas Muhammadiyah…
Berita

Bentuk Kader Pesantren Unggul, Uhamka Berikan Penguatan Terhadap Kader Mahasiswa BKLK

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan pertemuan dan pengarahan dengan mahasiswa-mahasiswa Uhamka penerima Beasiswa Kader Langsung Kerja…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *