Berita

Taawun Sosial ‘Aisyiyah Manggarai Barat

Manggarai Barat, Suara ‘Aisyiyah- Pimpinan Daerah (PD) ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah, serta Pemuda Muhammadiyah Manggarai Barat bersinergi dalam Gerakan Nasional Taawun Sosial. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas Maklumat PP ‘Aisyiyah terkait pandemi Covid-19 Nomor 04/Mk/PPA/A/III/2020 tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Ketua PDA Manggarai Barat, Siti Nurfiati mengatakan pihaknya membagikan 50 paket sembako dan enam lusin masker kepada kelompok-kelompok dhuafa dan warga yang langsung terdampak Covid-19 di sekitar Labuan Bajo. Bantuan tersebut merupakan semangat untuk saling membantu dan berbagi di tengah pandemi dalam Gerakan Taawun.

“PD ‘Aisyiyah Manggarai Barat kemarin itu menyediakan 50 paket sembako dan 6 lusin masker yang dibagikan di sekitar daerah Labuan Bajo kemudian penerimanya itu warga yang terdampak langsung, fakir miskin, dan janda-janda dan juga untuk dananya,” ungkapnya dalam rilis yang terbit dalam muhammadiyah.or.id pada Jum’at (3/7).

Nurfiati menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh para Pimpinan ‘Aisyiyah. Dari donasi yang terkumpul, PDA Manggarai Barat bisa membantu ketahanan pangan dan kebutuhan mendasar lain masyarakat terdampak Covid-19 di daerahnya.

Selain itu, lanjut Nurfiati, PDA Manggarai Barat dalam rangka Milad ‘Aisyiyah ke 106 H/103 M membagikan 25 paket sembako kepada guru-guru SMP Muhammadiyah yang bertempat di Kampung Lemes, Desa Mancan Tanggar, Kecamatan Komodo.

“PD ‘Aisyiyah Manggarai Barat juga membagikan 25 paket sembako kepada guru-guru SMP Muhammadiyah di kampung Lemes, Desa Mancan Tanggar dalam rangka Millad Aisyiyah ke 106 H/103 M,” ujarnya

Dikarenakan masih pada kondisi pandemic Covid-19 maka pembagian bantuan dilaksanakan secara door to door atau diantar langsung ke rumah warga yang berhak menerima bantuan.

Sumber: muhammadiyah.or.id

 

Related posts
Sejarah

Sekolah Bidan Aisjijah, Kontribusi Aisyiyah Lahirkan Tenaga Kesehatan Islam di Indonesia

Isu kesehatan sudah menjadi perhatian ‘Aisyiyah sejak awal. Pada 1930, misalnya, di tengah kongres Muhammadiyah ke-19 di Minangkabau, ‘Aisyiyah mengadakan Kongres Bayi…
Tokoh

Siti Aisyah dalam Riwayat Kepemimpinan Aisyiyah

Oleh: Muarif “…bukan Muhammadijah jang menghadjatkan kepada kita, tetapi kitalah jang menghadjatkan akan hidup suburnja Muhammadijah…” (Siti Aisyah). Pesan Siti Aisyah, salah…
Liputan

Perluas Segmen Jamaah Pengajian untuk Menebar Kebermanfaatan Aisyiyah

Chalifah, Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah, mengakui tidak mudah merangkul semua segmen dalam satu pengajian. Oleh karena itu, ungkapnya saat diwawancara Suara…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.