Berita

Tanam Karakter Kepanduan, Kwarwil HW Jawa Tengah Selenggarakan ToF HW PAUD Aisyiyah

Kudus, Suara ‘Aisyiyah Kwartir Wilayah (Kwarwil) Hizbul Wathan (HW) Provinsi Jawa Tengah berkolaborasi dengan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah telah menyelenggarakan Training of Fasilitator (ToF) Hizbul Wathan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Ruang Serbaguna Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) pada Sabtu (26/2) yang bertepatan dengan 24 Rajab 1443 H. Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan secara online dan offline, dengan tujuan untuk mencetak fasilitator sebagai pelatih HW bagi anak PAUD ‘Aisyiyah se-Jawa Tengah.

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kudus bertindak sebagai tuan rumah dalam kegiatan ToF HW PAUD kali ini. Khosifah selaku Ketua PDA Kabupaten Kudus menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini penting dalam rangka penanaman karakter kepanduan di tingkat PAUD.

“Kerja sama antara HW Jawa Tengah dengan PWA ini sebagai pilot project dalam penanaman karakter kepanduan sejak dini, sebagai rangkaian pendidikan dan latihan tenaga pendidik untuk menyiapkan materi kepanduan bagi anak usia dini di Jawa Tengah. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa keimanan dan ketaqwaan bagi anak usia dini yang dipersiapkan sebagai generasi emas pada tahun 2045,” ujar Khosifah.

Baca Juga: Jenderal Soedirman: Jadi Kader Muhammadiyah Itu Berat

Sementara itu, Nurti Wijayanti selaku Ketua Majelis Dikdasmen PWA Jawa Tengah mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, pelatihan ini merupakan langkah untuk melanjutkan amanat perjuangan para pendiri persyarikatan, khususnya pendiri Frobel School atau TK ABA.

Selanjutnya, Kwartir Pusat HW Sutan Syahrir Zabda dalam sambutannya menyampaikan bahwa HW adalah gerakan kepanduan Muhammadiyah yang memiliki visi sebagai gerakan kepanduan yang tangguh dengan menyusun kebijakan dalam mengadakan pelatihan yang mencetak fasilitator (guru) yang inspiratif.

Kegiatan Training of Fasilitator ini diselenggarakan secara daring pada hari pertama, dan dilanjutkan dengan luring dua hari berikutnya. (Wakhidah Noor Agustina/sb)

Related posts
Berita

Lazismu Berbah Bagikan 1000 Parcel kepada Guru TK ABA dan PAUD Aisyiyah

Sleman, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka meneguhkan peran perempuan dalam dakwah untuk kemajuan bangsa, Lazismu Berbah bekerja sama dengan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah…
Berita

PCA Sewon Utara Resmikan Gedung Baru TK ABA Pandean

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – TK ‘Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA) Pandean, Bangunharjo, Sewon, Bantul, meresmikan Gedung Baru. Peresmian dengan pengguntingan pita dilakukan oleh…
Berita

PDA Musi Rawas Lakukan Kunjungan Kerja ke PCA Muara Kelingi

Musi Rawas, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Musi Rawas melakukan kunjungan ke salah satu TK Aisyiyah di Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.