Berita

Tanamkan Jiwa Sosial, PCIM Pakistan Aadakan Nobar Film “Titir” Karya PCPM Weleri

PCIM Pakistan

Islamabad, Suara ‘Aisyiyah Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan mengadakan nonton bareng Film “Titir” garapan dari PCPM Weleri pada Sabtu (19/11). Diselenggarakannya acara ini adalah hasil kolaborasi antara tiga ortom Muhammadiyah, yaitu PCIM, Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA), dan Tapak Suci Pakistan.

Nobar film “Titir” ini bertujuan untuk menyampaikan pesan dakwah Muhammadiyah. Hal itu digambarkan dengan perjuangan Kiai Ahmad Dahlan ketika menjalanai proses lika-likunya menggerakkan Muhammadiyah.

Wakil Ketua PCIM Pakistan, Zulfikar Audia membuka sambutan di awal acara. Ia menuturkan bahwa film ini memberikan kesan spirit filantropi yang luar biasa. Lanjutnya, isi film ini informatif dan inspiratif.

Lebih lanjut ia menambahkan, “bangsa ini besar karena sejarah yang menyertainya. Bangsa ini besar karena ada pergerakan dan kreativitas kaum mudanya. Maka saya sangat mengapresiasi film “Titir” produksi Kultum Sinema yang sudah bisa ditayangkan di publik”.

Baca Juga: Perempuan sebagai Jurnalis Mewujudkan Perempuan Berkemajuan

Usai nobar, acara dilanjut dengan penyampaian epilog oleh Fuad Fahmi selaku Dewan Penasehat PCIM Pakistan. Ia menyampaikan bahwa momen yang cukup epik adalah, setelah semua perabotan rumah dijual, Nyai Dahlan menangis bukan karena sedih, melainkan bersyukur karena dengan keadaan yang serba kekurangan tapi masih mampu berbuat untuk Islam.

Ia juga mengutip kata-kata menarik dari Kiai Dahlan dalam film tersebut, “kamu tidak akan mencapai derajat yang sempurna sebelum kamu mengorbankan apa yang kamu cintai”. Pernyataan ini, kata dia, sesuai dengan pesan yang terkandung dalam Q.S. ali Imron: 92.

Usai memberikan epilog, acara ditutup dengan ramah tamah sekaligus pembagian doorprize bagi hadirin yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh panitia. Acara yang bertempat di kediaman Zulfikar Alamsyah ini dihadiri oleh seluruh warga Muhammadiyah Pakistan. Acara ini diharapkan dapat kembali menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama dan juga dapat menjadi wadah silaturahmi bagi warga Muhammadiyah di Pakistan. (Zulfikar Audia Pratama/sb)

Related posts
Berita

Perwakilan PCIM Pakistan Hadiri The 8th World Peace Forum di Solo

Solo, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan yang diwakili oleh Hafidz Adhi menghadiri The 8th World Peace Forum di…
Berita

PP Muhammadiyah Lantik PCIM Pakistan Periode 2022-2024

Islamabad, Suara ‘Aisyiyah – PP Muhammadiyah melantik Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan periode 2022-2024. Pelantikan tersebut dilakukan secara daring oleh Sekretaris…
Berita

Respons Cepat, PCIM Pakistan dan Lazismu Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir

Dera Ghazi Khan, Suara ‘Aisyiyah – Kiprah Muhammadiyah di kancah internasional terus berlanjut. Setelah mengirimkan srikandi persyarikatan yang menjalankan tugas sebagai tim…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *