Tanwir Pra-Muktamar XXII IPM Resmi Dibuka

Berita 25 Mar 2021 0 224x

Berita Aisyiyah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Tanwir Pra-Muktamar XXII Ikatan Pelajar Muhammadiyah resmi dibuka oleh Dahlan Rais selaku Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada hari Kamis (25/3) yang berlokasikan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Kegiatan Tanwir Pra-Muktamar XXII IPM ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Wilayah IPM melalui zoom meeting di tiga titik lokasi yang berberbeda, diantaranya Purwokerto, PP Muhammadiyah Menteng Jakarta, dan juga Cikditiro Yogyakarta.

Dalam pembukaannya Nurul Huda selaku Ketua PW IPM Jawa Tengah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan kegiatan ini. “Semoga tanwir menghasilkan formula pemikiran dari kader-kader IPM di seluruh indonesia sehingga bisa mensyiarkan dakwah islam serta menjawab segala pertanyaan dan keresahan IPM,” ungkap Nurul Huda.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah atau IPM ini merupakan sebuah gerakan yang berfokus pada pembentukan karakter yang dipayungi oleh akhlak mulia. “Maksud dan tujuan IPM itu terbentuknya pelajar Islam yang berakhlak mulia, cakap, percaya pada diri sendiri, dan berguna bagi masyarakat dan bangsa. Saya kira itu sebuah redaksi yang bagus. Kalau pun redaksinya diubah, mudah-mudahan tetap bagus,” Jelas Dahlan dalam Muktamar IPM ke-22 ini. (Tami)

Sumber: muhammadiyah.or.id dan ipm.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *