Tapak Suci Pimda 334 Aceh Tengah Sukses Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Berita 7 Des 2021 0 74x

Takengon, Suara ‘Aisyiyah – Seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Cabang Latihan 334 Kabupaten Aceh Tengah sukses mengadakan UKT TS (Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci) di lapangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 5 Pegasing.

Ansori Siregar selaku Ketua Cabang Tapak Suci 334 Aceh Tengah mengatakan, betapa bersyukurnya bisa melaksanakan ujian kenaikan tingkat bagi siswa didikannya.

“Mereka tetap semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai,” sebut Ansor Siregar, Senin (6/12).

UKT yang berlokasi di Lapangan SMP 5 Pegasing ini diikuti oleh 44 siswa Tapak Suci, Dengan rincian, siswa empat naik ke dasar sebanyak dua orang, siswa tiga ke empat dua orang.

Kemudian, siswa dua naik ke tiga sebanyak sebelas orang, lalu siswa satu naik ke dua sebanyak enam orang dan siswa dasar naik ke satu sebanyak dua puluh tiga orang.

Baca Juga: Muhammadiyah Menyemai Damai

Ansori menambahkan bahwa Tapak Suci Cabang Latihan Aceh Tengah untuk tahun 2021 sudah menyelesaikan acara kenaikan tingkat.

Dilanjutkan penutupan, dalam hal ini sambutan penutupan UKT TS langsung oleh ketua Ansori Sirega dan pelatih Imran Sinurat.

Ansor menekankan kepada siswa yang telah seusai melaksanakan ujian agar membawa nama baik tapak suci di tengah masyarakat dan diharapkan kelak menjadi kader militan Muhammadiyah.

Imran Sinurat juga menekankan agar siswa tekun berlatih dan mengikuti proses dari awal sampai akhir di dalam program pelatihan Tapak Suci, karena dengan serius nantinya dapat mengikuti ajang pertandingan serta dapat membawa prestasi. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *