Tasyakur Akbar 100 Tahun, TK ABA Kembali Raih Rekor Muri

Berita 16 Nov 2019 0 47x

Sleman, Suara ‘Aisyiyah- Di Usia 100 Tahun, TK ‘Asiyiyah Bustanul Athfal (TK ABA), kembali meraih Rekor Muri. Bertempat di halaman Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rangkaian cap telapak tangan (hand printing) di kain terpanjang 9543 meter, pada Sabtu (16/11/2019).

TK ABA Kembali Raih Rekor Muri
(Dok. Suara ‘Aisyiyah)

Sejak 19 Maret 2019 cap tangan (hand printing) mulai dilakukan oleh seluruh TK ABA dan PAUD ‘Aisyiyah se-Indonesia dan TK ABA Kairo. Dilansir dari Sindo.com, pada 14 November 2019 sebelumnya Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Majelis Dikdasmen sebagai Panitia Milad bekerjasama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menggelar acara Penghitungan Rekor Muri Hand Printing di Jakarta Hingga dua hari berikutnya, diserahkanlah sertifikat Rekor Muri tersebut pada acara Tasyakur Akbar 100 Tahun TK ABA.

Rangkaian cap telapak tangan (hand printing) seluruh TK ABA dan PAUD ‘Aisyiyah se-Indonesia dan TK ABA Kairo di kain terpanjang 9543 meter (Dok. Suara ‘Aisyiyah)

TK ABA sendiri telah beberapa kali berhasil memecahkan Rekor Muri, di antaranya Lukisan Jari Terbanyak TK ABA Sukoharjo, Latihan Manasik Haji Terbanyak TK ABA Grogol, dan Drumband Peserta Terbanyak TK ABA ‘Aisyiyah Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Noordjannah Djohantini mengucap rasa syukur dan bangga atas prestasi TK ABA. (Gustin Juna)

Leave a Reply