TB Care Aisyiyah Jepara Sinergikan Kegiatan dengan Gerakan Aisyiyah Sehat (GRASS)

Berita 5 Jan 2021 0 147x

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Memenuhi undangan Rakornas Majelis Kesehatan PPA secara virtual dalam rangka koordinasi penguatan jejaring komunitas dengan Gerakan ‘Aisyiyah Sehat (GRASS) pada hari Selasa (29/12) tersampaikan topik mengenai penguatan kebijakan program TBC secara organisasi.

Kegiatan ini dipandu oleh Ketua Majelis Kesehatan Pimpinan Pusat Aisyiyah yaitu Chairunnisa  dan Noor Rochmah Pratiknya. Selain itu, turut hadir PDA Jepara sekaligus Ketua Majelis Kesehatan Ukrowiyah, Deny Ana I’tkafia.

Chairunnisa dalam kesempatannya menyampaikan bahwa program TB Care sudah tidak  kerjasama lagi dengan Global Fun di akhir tahun 2020. Namun, kegiatan tetap diusahakan untuk berlanjut karena program tersebut merupakan salah satu program prioritas.

“Program tersebut disinergikan dengan Gerakan Aisyiyah Sehat (GRASS) guna sebagai upaya peningkatan kesadaran, kemauan, dan kemampuan dari setiap individu, khususnya warga aisyiyah untuk hidup sehat agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setingi-tingginya dapat terwujud,” ungkap Chairunnisa.

Chairunnisa juga menyampaikan bahwa latar belakang berlanjutnya kegiatan ini  merupakan amanah Muktamar 2015 juga pengalaman aisyiyah dalam penanggulangan TBC.

“Muhammadiyah mempunyai lazis, juga filantrofi  khusus yang menangani kegiatan TBC dan kesehatan secara umum, ibu aisyiyah juga sudah berpengalaman bersinergi dengan Lazismu, sehingga PDA mampu melaksanakan program majelis kesehatan secara mandiri,” ungkap Chairunnisa sebagai bentuk harapan dari program tersebut.

Kontributor: Deny Ana I’tikafia
Editor: Tami

Tinggalkan Balasan