Berita

Tebar Manfaat, Unisa Yogyakarta Adakan Pengabdian Masyarakat bagi Lansia di Desa Mlangi

Pengabdian Masyarakat Unisa Yogyakarta

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahFakultas Ilmu Kesehatan Program Studi S1 Kebidanan dan S1 Fisioterapi Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menyelenggarakan pengabdian masyarakat di Desa Mlangi. “Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Unisa Yogyakarta untuk menebar manfaat bagi masyarakat sekitar kampus dan masyarakat luas pada umumnya,” jelas Nor Faizah Kaeni selaku Ketua Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini.

Sebagai perwujudan komitmen tersebut, dosen Unisa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan dan pemeriksaaan kesehatan bagi lansia di Desa Mlangi, Yogyakarta. Bekerja sama secara sinergis dengan kader Posyandu Lansia Anggrek Desa Mlangi, Yogyakarta, dosen dan mahasiswa berkolaborasi menyelenggarakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi lansia di desa Mlangi.

Baca Juga: PP Aisyiyah Apresiasi KKN Unisa di Kampung Dukuh Kota Yogyakarta

Kegiatan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilakukan pelatihan bagi para kader dalam mempersiapkan Posyandu lansia dan penggunaan alat-alat cek kesehatan. Antusiasme para lansia yang menghadiri kegiatan tersebut tinggi, terbukti dengan berbagai pertanyaan yang banyak diajukan hingga acara usai.

Pemeriksaan kesehatan berupa pendataan tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol, dan asam urat. Secara umum, kondisi kesehatan lansia yang mengikuti pemeriksaan kesehatan tergolong sehat. “Pengurus dan warga Mlangi mengucapkan terima kasih sekali atas pendampingan dan support dari Unisa Yogyakarta. Semua ini sangat sangat berarti sekali untuk para kader dan warga Mlangi. Semoga ke depan dapat terjalin terus kegiatan semacam dan pengembangannnya. Kegiatan ini diakhiri dengan evaluasi kegiatan beserta diskusi pengembangan kegiatan ke depan,” demikian ungkap Ketua Kader Posyandu Lansia Anggrek Desa Mlangi, Asriyah pada Sabtu (16/7). (humas/sb)

Related posts
Berita

Dosen Unisa Yogyakarta Berikan Tips Pemulihan Kondisi Psikologis pada Kasus Penculikan Anak

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Baru-baru ini terjadi kasus penculikan anak di Yogyakarta dan beberapa kota besar di Indonesia. Selama kurun waktu Januari…
Berita

Adakan Fun Learning, Tim Psikososial Unisa Yogyakarta Berharap Korban Gempa Cianjur Segera Pulih Psikis

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Tim Psikososial Universitas ‘Aisyiyah  (Unisa) Yogyakarta melaksanakan kegiatan psikososial bagi anak-anak terdampak gempa bumi Cianjur, tepatnya di Desa…
Berita

Tanggapi Peristiwa Ratusan Siswi Hamil di Luar Nikah, Dosen Unisa Yogyakarta Tegaskan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Berita mengenai ratusan siswi di Ponorogo yang hamil di luar nikah mengejutkan banyak kalangan. Hal ini sangat disayangkan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *