Terobosan Ekonomi Ala PDA Tanah Datar, Gerai MEK dari ‘Aisyiyah untuk ‘Aisyiyah

Berita 24 Oct 2020 0 115x

Tanah Datar, Suara ‘Aisyiyah- Warga ‘Aisyiah Kabupaten Tanah Datar melakukan terobosan baru dalam menggerakan ekonomi ‘Aisyiyah, dengan membuka Toko Gerai ‘Aisyiah, yang dipusatkan di Panti Asuhan ‘Aisyiyah Batusangkar, Minggu, (11/10/2020).

Gerai ‘Aisyiyah merupakan salah satu program Majelis Ekonomi dalam mewujudkan gerakan amal ‘Aisyiyah dengan tujuan memberdayakan potensi ibu-ibu ‘Aisyiyah untuk bisa mandiri menjadi pelaku ekonomi, memupuk jiwa wirausaha usaha. Sehingga dengan adanya gerai ‘Aisyiyah tersebut dapat melaksanakan kegiatan jual-beli di lingkungan warga ‘Aisyiyah sendiri.

Pembukaan gerai dilakukan oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumbar Yusmawati bersamaan dengan kegiatan kajian rutin  bulanan dengan tema Keamanan pangan Ketua Majelis Ekonomi ‘Aisyiyah Wilayah Siti Hajir Samik melalui daring lewat Zoom yang dihadiri seluruh pengurus ‘Aisyiyah dan Kepala TK dan Guru TK se-Kabupaten Tanah Datar minggu kemarin.

Yusmawati, selaku Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumbar memberikan apresiasi melihat terobosan  yang dilakukan ‘Aisyiyah Tanah Datar. Mengingat kegiatan ini berupaya untuk menggerakan potensi ‘Aisyiah Tanah Datar dalam bidang ekonomi. “Terobosan yang dilakukan Tanah Datar ini, perlu dicontoh oleh ‘Aisyiyah lainya di Sumatera barat dalam menggerakan organisasi ‘Aisyiyah,” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua PDA Tanah Datar, Rusyda Rusli mengucapkan terima kasih dan memberikan  penghargaan kepada Pimpinan ‘Aisyiyah Sumatera Barat yang telah meresmikan Gerai ‘Aisyiyah melalui aplikasi Zoom.  “Ini akan memberi penyemangat bagi anggota ‘Aisyiyah Tanah Datar, agar dapat menguatkan ekonomi anggota ‘Aisyiyah Tanah Datar,” paparnya.

Ia juga berharap agar PWA juga turut dapat membantu mendapatkan distributor bahan bahan pokok agar harga jual yang diberikan kepada anggota sama dengan harga pasaran atau harga yang dijual toko. Ia juga mengajak seluruh warga ‘Aisyiyah dan guru di lingkungan ‘Aisyiah Tanah Datar untuk berbelanja di Gerai ‘Aisyiah, agar ekonomi warga ‘Aisyiah bisa lebih meningkat lagi.

“Mudahan-mudahan dengan adanya program Gerai ‘Aisyiyah, di masa pandemi covid 19 ini, kita dapat selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan inovatif, kreatif dan produktif, sebagai kegiatan perempuan Muhammadiyah yang selalu menebar kebaikan dan Fastabiqul Khoirot Aamiin,” tutupnya. (RI)

 

 

Leave a Reply