Berita

Terpilih Jadi Ketua PDA Kuningan, Rina Widianingsih Komitmen Wujudkan Cita-Cita Muhammadiyah Melalui Jalur Pendidikan

PDA Kuningan

Kuningan, Suara ‘Aisyiyah ‘Aisyiyah adalah organisasi perempuan Muhammadiyah yang aktif melakukan dakwah Islam amar makruf nahi mungkar dan tajdid. Demikian sambutan Ketua terpilih Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kuningan dalam gelaran Musyawarah Daerah (Musyda) ke-XIII, Rina Widianingsi, Selasa (30/5).

“Terpilihnya saya sebagai Ketua PDA Kuningan merupakan sebuah ujian dan tantangan tersendiri sekaligus tanggung jawab moral seorang kader,” kata Rina yang didampingi Sekertaris PDA terpilih, Nourma Nurjannah.

Ia menerangkan, sebagai ujian karena amanah kepemimpinan merupakan tugas yang sangat berat. “Kita akan diuji seberapa besar komitmen dan tanggung jawab, bukan hanya di hadapan manusia tapi yang terpenting di hadapan Allah swt.,”  terangnya.

Baca Juga: Perempuan dalam Stigma Politik

Menurutnya, sebagai tantangan karena tugas yang diemban ini dihadapkan dengan dinamika perubahan yang sedemikian berat dalam mewujudkan cita-cita Muhammadiyah, mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

“Meskipun sangat berat mengemban amanah ini, dengan segala ketebatasan, inalillah wa bismillah saya berusaha menebarkan kemaslahatan agar ‘Aisyiyah bisa dirasakan kemanfaatannya oleh umat bukan hanya warga Muhammadiyah tapi semua komponen masyarakat, di antaranya melalui jalur pendidikan,” tuturnya.

Ia juga memohon doa dan bimbingan dari seluruh komponen khususnya para sesepuh pendiri, tokoh ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah. “Juga seluruh kader supaya kami dapat mengemban amanah dengan baik, dapat bersinergi dengan semua komponen dalam mewujudkan cita-cita Muhammadiyah. Mari berAisyiyah dengan gembira menuju Kuningan berkemajuan,” imbuh Rina.

Ia juga menegaskan bahwa ‘Aisyiyah bermaksud meneguhkan dan mendorong perempuan untuk membangun peradaban utama secara kolektif.

“Usaha-usaha dan dakwah ‘Aisyiyah harus didinamisasi dari akar rumput sampai ke nasional dan global agar kehadiran ‘Aisyiyah semakin meluas dalam menebar Islam berkemajuan yang lahir dari perempuan Islam berkemajuan,” pungkasnya. (humas/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *