Berita

Terus Berkiprah untuk Pendidikan, Uhamka Terima SK Buka Program Doktor dari Kemendikbudristek

Jakarta, Suara ‘AiysiyahUniversitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menerima Surat Keputusan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nomor 269/E/O/2024 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pendidikan Program Doktor, acara penyerahan ini terlaksana di Gedung LLDIKTI Wilayah III Jakarta, Kamis (4/4).

Kegiatan penyerahan surat keputusan ini dihadiri oleh Toni Toharudin selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta, Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Ade Hikmat selaku Direktur Sekolah Pascasarjana Uhamka, Ihsana El Khuluqo selaku Sekretaris Sekolah Pascasarjana Uhamka Bidang II, dan Ahmad Suhaeri selaku Kepala Biro Akademik Uhamka.

Toni Toharudin selaku Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta menyampaikan selamat kepada Uhamka yang sebelumnya telah mendapatkan izin pembukaan program studi pendidikan program doktor yang ke-5 dari Universitas Muhammadiyah di seluruh Indonesia dan sekarang telah berhasil membuka Program Studi untuk Sekolah Pascasarjana Uhamka.

“Selamat kepada Uhamka yang telah mendapatkan SK untuk izin pembukaan program studi baru yaitu S3 Program Studi Pendidikan. Uhamka merupakan Universitas Muhammadiyah ke-5 dari seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisiyah di Indonesia yang memperoleh izin S3 Pendidikan,” ucap Toni.

Baca Juga: Frugal Living

Selain itu, Toni juga menyampaikan bahwa Uhamka harus segera mengambil langkah dalam mencapai akreditasi untuk Program Studi S3 yang baru ini sebagai status awal yang bagus bagi program studi tersebut.

“Setelah program studi ini berdiri, nanti harus segera dilakukan langkah-langkah dalam mengejar akreditasi sebagai status awal bagi Program Studi yang baru ini yaitu S3 Pendidikan,” ujar Toni.

Di lain pihak, Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah III yang telah membimbing Uhamka, sehingga bisa membuka program studi baru di Sekolah Pascasarjana Uhamka.

“Terima kasih kepada LLDKITI Wilayah III karena sudah membimbing Uhamka sehingga bisa membuka program studi baru yaitu Program Studi Pendidikan Program Doktor. Mohon arahannya agar kita bisa mengembangkan prodi ini menjadi unggul,” pungkas Anisia. (Abdul Latif/sa)

Related posts
Berita

Tingkatkan Kualitas Publikasi Internasional, Uhamka Selenggarakan The 8th Asian Science Editors’ Confrence and Workshop

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Universitas Muhammadiyah…
Berita

Bentuk Kader Pesantren Unggul, Uhamka Berikan Penguatan Terhadap Kader Mahasiswa BKLK

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan pertemuan dan pengarahan dengan mahasiswa-mahasiswa Uhamka penerima Beasiswa Kader Langsung Kerja…
Berita

Pascasarjana UHAMKA Gelar Seminar Luar Kampus

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Kegiatan kuliah di luar kampus dinilai dapat memberikan wawasan dan pengalaman yang tak biasa bagi mahasiswa. Direktur Sekolah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *