Berita

Tiga AUMSos PCM Krembangan Surabaya Gelar Pembinaan Wali Santri Bersama

Surabaya, Suara ‘AisyiyahGuna mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, tiga Amal Usaha Muhammadiyah Sosial (AUMSos) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan yang terdiri dari Panti Asuhan Muhammadiyah KH. Achmad Dahlan, Panti Asuhan Nyai Walidah, dan Rumah Pintar Matahari menggelar pembinaan wali santri di Masjid At-Taqwa, Dupak, Bangunsari, Surabaya, Ahad (17/7).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PCM Krembangan Bidang Pelayanan Sosial, Adi Sulasono menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi wali santri tiga AUMSos PCM Krembangan. Kata dia, silahturahmi merupakan salah satu ciri sinergitas AUMSos PCM Krembangan, dan kegiatan ini juga sebagai sarana pembelajaran untuk wali santri.

Baca Juga: Filantropi: Atasi Kemiskinan, Wujudkan Kehidupan Berkeadilan

Kegiatan tersebut juga dihadiri Staf Khusus (Stafsus) Menteri Sosial (Mensos) Faozan Amar. Ia menyampaikan bahwa cara mengatasi kemiskinan adalah: pertama, menekan pengeluaran. Kedua, meningkatkan pendapatan dengan cara kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Di samping meningkatkan pendapatan, juga harus berbagi dengan yang lain.

“Musuh utama kita adalah kebodohan. Perintah pertama dalam al-Quran yaitu iqra’ (bacalah). Kita melihat contoh negara maju seperti Singapura, karena pentingnya pendidikan bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Sehingga kita harus berjuang, menyekolahkan anak-anak kita supaya mendapatkan pendidikan yang setinggi-tingginya, saya sangat berharap kepada wali santri tolong sekolahkan anak-anak kalian setinggi mungkin, sebab investasi terbaik adalah pendidikan,” terang Faozan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian sembako sebanyak 100 paket yang dibagikan kepada seluruh wali santri. (Yuda Panuluh/sb)

Related posts
Berita

Muktamar Diundur 2022: Majelis Pelayanan Sosial Muhammadiyah Lakukan Konsolidasi

Bandung, Suara ‘Aisyiyah- Pasca keluarnya keputusan jadwal ulang Muktamar Muhammadiyah – ‘Aisyiyah yang semula akan dilaksanakan tahun 2020 kemudian ke tahun 2022….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *