Tiga Pesan Ketua Umum PP Aisyiyah kepada Sivitas Akademika Unisa Bandung

Berita 27 Okt 2021 1 68x
Siti Noordjannah Djohantini

Siti Noordjannah Djohantini

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Atas nama PP Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini menyampaikan selamat atas dilantiknya Tia Setiawati sebagai rektor Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung periode jabatan 2021-2025. Pelantikan Tia Setiawati sebagai rektor Unisa Bandung dilakukan secara hybrid pada Selasa (26/10).

Kehadiran Unisa Bandung, menurut Noordjannah, semakin menambah ikhtiar dakwah persyarikatan, khususnya di Jawa Barat. Ia mengingatkan, Muhammadiyah‘Aisyiyah di Jawa Barat mempunyai banyak amal usaha yang harus dirawat, dijaga, dan dikembangkan dengan semaksimal mungkin, baik di bidang kesehatan, pendidikan, maupun kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Rektor Unisa Bandung Periode Jabatan 2021-2025 Resmi Dilantik

Dalam kesempatan tersebut, Noordjannah menyampaikan tiga pesan penting kepada sivitas akademika Unisa Bandung, sebagai berikut:

Pertama, PP ‘Aisyiyah punya harapan besar agar Unisa Bandung menjadi institusi yang semakin maju. Di Muhammadiyah-‘Aisyiyah, kemajuan adalah sebuah keniscayaan. Menurutnya, Muhammadiyah-‘Aisyiyah tidak pernah bermaksud mendirikan institusi tanpa ikhtiar untuk maju. “Bukan sekadar semata untuk hadir. Kultur Muhammadiyah-‘Aisyiyah tentu berikhtiar, semuanya berikhtiar, untuk memajukan dan memberikan kemanfaatan yang seluas-luasnya,” ujarnya.

Kedua, Unisa Bandung dikelola oleh organisasi perempuan terbesar di dunia, yakni ‘Aisyiyah. Kondisi tersebut, menurutnya, patut untuk disyukuri. Akan tetapi, bentuk kesyukuran itu harus diwujudkan dalam ikhtiar untuk lebih memajukan organisasi ini, yakni melalui Unisa Bandung.

“Kita perlu terus meneguhkan bahwa keberadaan Unisa Bandung merupakan lahan atau alat untuk berdakwah memajukan kehidupan umat, bangsa, kemanusiaan semesta yang sangat strategis, yang tentu ikhtiar dan usahanya dilandasi dengan nilai-nilai ajaran Islam yang berkemajuan,” kata Noordjannah.

Ketiga, PP ‘Aisyiyah juga berharap nilai-nilai kemajuan menjadi etos bagi seluruh pimpinan dan sivitas akademika Unisa Bandung. Beban universitas, menurut Noordjannah, tidak bisa semata-mata dibebankan kepada rektor, tetapi merupakan ikhtiar seluruh pimpinan dan sivitas akademika. (sb)

One thought on “Tiga Pesan Ketua Umum PP Aisyiyah kepada Sivitas Akademika Unisa Bandung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *