Berita

Ikhtiar Peningkatan Ketakwaan, Uhamka Gelar QurbanMu 1445 H

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan QurbanMu 1445 H dengan tema “Dimudahkan Karena Berkurban yang diselenggarakan di Lapangan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Selasa (18/6).

Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar Uhamka melalui civitas akademik Uhamka dalam bersama menyelenggarakan dan menunaikan ibadah kurban sebagai bentuk ibadah dan peningkatan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan dihadiri oleh Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor IIUhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka, Amirullah selaku Wakil Dekan IV FKIP Uhamka, Tohirin selaku Wakil Dekan IV FEB Uhamka, Muhib Rosyidi selaku Ketua LPP AIK Uhamka, Heni Nuraeni selaku Ketua Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Uhamka dan Panitia Kegiatan serta jajaran civitas akademik Uhamka yang hadir dalam kegiatan.

Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan bahwa tahun ini Uhamka berhasil meningkatkan jumlah sapi dan kambing yang dikurbankan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan juga luar negeri.

Alhamdulillah, tahun ini Uhamka berhasil menunaikan ibadah kurban yang dipotong di 3 tempat yaitu di FKIP, FK, dan FFS dan juga tersebar di beberapa wilayah di Indonesia mencakup Lampung, Banten, Jawa, Sumatera Barat, NTT dan NTB juga beberapa yang dikirim ke Filipina untuk dikurbankan disana,” Gunawan.

Selanjutnya, Heni Nuraeni selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua LazisMu Uhamka menyampaikan dalam laporannya bahwa tahun ini, Uhamka mengadakan kurban dengan jumlah 16 sapi dan 32 kambing yang dilaksanakan di beberapa wilayah Indonesia dan juga di Filipina.

Baca Juga: Tips Sehat Mengolah Daging Kurban

“Uhamka tahun ini berkurban 16 sapi dan 32 kambing yang berasal dari tendik dan civitas akademik Uhamka serta juga dari mitra-mitra Uhamka yang nantinya sapi dan kambing ini disebar dan dikurbankan di beberapa wilayah di Indonesia dan juga di luar negeri yaitu Filipina,” ucap Heni.

Selanjutnya, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka mewakili Rektor Uhamka menyampaikan bahwa ibadah kurban ini merupakan ikhtiar Uhamka dan kewajiban bagi seluruh civitas Uhamka dalam rangka meningkatkan ketakwaan.

“Ibadah kurban merupakan tanggung jawab dan kewajiban bagi kita yang mampu yang harus terus meningkat setiap tahunnya agar terus dipermudah segala ikhtiar kita dalam meningkatkan ketakwaan dan mewujudkan cita-cita universitas kita,” ucap Dwifajri.

Di akhir, Muhammad Dwifajri juga menyampaikan apresiasinya kepada LazisMu Uhamka dan para civitas akademik Uhamka yang telah ikut dalam menunaikan ibadah kurban ini dan berharap kedepannya agar terus meningkat.

“Terima kasih kepada LazisMu yang terus mengorganisir kegiatan kurban ini agar terus berjalan dengan baik. Juga para civitas akademik Uhamka yang telah berinfaq dalam menunaikan kurban dan semoga kedepannya kita harus meningkatkan lagi ikhtiar kita dalam berkurban,” pungkas Dwifajri.

Related posts
Berita

Tingkatkan Kualitas Publikasi Internasional, Uhamka Selenggarakan The 8th Asian Science Editors’ Confrence and Workshop

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Universitas Muhammadiyah…
Berita

Bentuk Kader Pesantren Unggul, Uhamka Berikan Penguatan Terhadap Kader Mahasiswa BKLK

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan pertemuan dan pengarahan dengan mahasiswa-mahasiswa Uhamka penerima Beasiswa Kader Langsung Kerja…
Berita

Pascasarjana UHAMKA Gelar Seminar Luar Kampus

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Kegiatan kuliah di luar kampus dinilai dapat memberikan wawasan dan pengalaman yang tak biasa bagi mahasiswa. Direktur Sekolah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *