Berita

Tingkatkan Kapasitas Tenaga Kependidikan, Unisa Yogyakarta Gelar Baitul Arqam

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahUniversitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menggelar Baitul Arqam bagi seluruh Tenaga Kependidikan (tendik). Kegiatan yang digelar pada Kamis-Jumat (17-18/6) tersebut dilakukan bersama dengan Majelis Pembinaan Kader PP Muhammadiyah-‘Aisyiyah.

Baitul Arqam ini diikuti oleh 76 tendik Unisa Yogyakarta. Wakil Rektor 2 Unisa Yogyakarta, Yuli Isnaeni mengatakan, Baitul Arqam kali ini mengangkat tema “Tenaga Kependidikan sebagai Penggerak Perubahan Nilai-Nilai Islam Berkemajuan”. Tema ini tepat karena tendik harus memiliki energi yang kuat sebagai penggerak perubahan.

Kata Yuli, tendik adalah unsur inti pelayanan, sehingga diharapkan memiliki komitmen untuk senantiasa meningkatkan pelayanan terhadap stakeholder. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tendik juga harus memiliki keinginan untuk maju mengembangkan Unisa Yogyakarta, misalnya dengan prestasi atau sertifikasi kompetensi.

Baca Juga: Sembilan Prinsip Kaderisasi Digital

Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Noordjannah Djohantini menyampaikan bahwa Baitul Arqam ini adalah bagian proses dan mendiskusikan ikhitar bersama-sama memajukan Unisa Yogyakarta. Kalau kita berbicara kemajuan Unisa, dia menjelaskan, yang harus kita gerakkan salah satunya adalah tenaga kependidikan.

Melalui kegiatan ini, Noordjannah berharap bahwa Unisa Yogyakarta akan semakin terus berkembang. Pegawai juga mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kapasitas diri dan harus mengisi serta merawat kebesaran persyarikatan untuk kepentingan keumatan. “Mari bersama-sama bersemangat menggerakkan sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing,” pesan Noordjannah. (sinta/sb)

Related posts
Berita

Fisoterapi Unisa Yogya Tandantangani MoA dengan Vertigo Center Bal Ex

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Program Studi Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas `Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta bersama dengan Vertigo Center Bal Ex menandatangani…
Berita

RKAT Unisa Yogyakarta 2022 Bahas Rencana Pembukaan Fakultas Kedokteran

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Badan Perencanaan dan Pengembangan (BPP) Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta mengadakan Rapat Kerja Akhir Tahunan (RKAT) 2022 yang akan…
Berita

Pakar Televisi Indonesia Sebut Televisi Tidak Akan Tereliminasi oleh Teknologi Digital

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta kembali adakan DIBKOM#11. Tema Dibkom kali ini adalah “Televisi, Distrupsi,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.