Tingkatkan Keluarga Tangguh, LLHPB Sulteng Bagikan Panen Perdana Holtikultura Non Pestisida ke Masyarakat

Berita 10 Oct 2020 0 55x

Palu, Suara ‘Aisyiyah – Hasil panen perdana tanaman sayur Holtikura non pestisida¬† LLHPB Sulawesi Tengah dan Pengurus Panti Asuhan ‘Aisyiyah akan dipasarkan ke keluarga ‘Aisyiyah di Kota Palu, guna meningkatkan kesehatan masyarakat dan terlaksananya program Keluarga Tangguh (26/09).

Hasil panen tanaman sayur holtikultura non pestisida ini, telah melewati proses panjang seperti  pada tanggal 2 September 2020 pihak LLHPB telah melakukan penyulaman untuk 4 pohon tanaman yang mati. Lalu pada 5 september 2020 dilakukan pemasangan ajir sebanyak 7 petak. Ajir sendiri ialah alat penegak yang terbuat dari batang bambu atau bahan lainnya yang berfungsi sebagai tempat bersandar pohon, penyangga batang atau tempat merambatnya tanaman perdu.

Selebihnya dilakukan pengolahan tanah, pemupukan, penanaman, dan pemeliharaan. Hingga dihasilkan sayuran kangkung non pestisida yang baik untuk kesehatan.

Hal ini digalakkan agar manfaat dari organisasi ‘Aisyiyah bisa dirasakan dengan mendistribusikan ke masyarakat sekitar. (Gustin/LLHPB Sulteng)

Leave a Reply