Tingkatkan Kinerja Relawan, LLHPB Lakukan Koordinasi dengan Berbagai Pihak di Pengungsian Merapi

Berita 13 Nov 2020 0 79x

  Magelang, Suara ‘Aisyiyah- Guna meningkatkan kinerja relawan dalam penanganan erupsi Merapi, maka koordinasi dirasa sangat penting untuk dilakukan, agar segala kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan terorganisasi dengan baik. Untuk itu, Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang melakukan koordinasi dengan dengan berbagai pihak, di shelter pengungsian (11/11).

Diantaranya Pertama, dengan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Muntilan, terkait penjadwalan piket di shelter. Kedua, PKK Dusun Nglawisan Desa Tamanagung, terkait penyusunan menu makan untuk penerima manfaat berjumlah 38 orang. Ketiga, Kecamatan Muntilan, terkait sarana dan pra sarana di shelter. Keempat, Dinas Kesehatan, terkait sanitasi di shelter serta dapur umum. Terakhir, dengan pengurus PAY Putra Muhammadiyah Muntilan, dalam kegiatan pendampingan balita dan kegiatan TPA di shelter pengungsian

“Koordinasi sangat penting dilakukan dalam penanganan Merapi, agar segala kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik dan lancar.” Tandas Nanang Sutikno, salah satu pegawai Kecamatan Muntilan, yang turut berkunjung ke shelter pengungsian untuk mengecek kondisi shelter. (Taryati)

Leave a Reply