Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Prodi Manajemen UMY Adakan Workshop Pembuatan Video

Berita 28 Aug 2020 0 25x

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah- Guna meningkatkan kualiatas pembelajaran yang lebih Digital Savy, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) selenggarakan Workshop Pembuatan Video Berbasis Android, pada Senin (24/08).

Retno Widowati, Ketua Prodi Manajemen FEB UMY, mengungkap bahwa kegiatan workshop ini, sudah menjadi kebutuhan prioritas. Mengingat mode perkuliahan yang diberikan di UMY adalah blendel learning, yaitu mengintegrasikan platform online ke dalam perkuliahan tatap muka. “Di masa pandemi seperti sekarang ini, paltform pembelajaran online menjadi kebutuhan utama”, tambah Retno (25/8).

Dalam workshop tersebut, prodi Manajemen menggandeng koresponden CNN Indonesia sekaligus Direktur Konten Gawai Piawai Yogyakarta, yang saat ini juga konsen dalam dunia mobile journalism, Hendrawan Setiawan. Ia menyampaikan cara praktis membuat video pembelajaran melalui mobile phone dan memberikan pelatihan singkat menggunakan aplikasi Kinemaster untuk keperluan mengedit video.

Selain diikuti oleh dosen-dosen Manajemen FEB UMY, workshop ini juga dihadiri oleh dosen-dosen dari PT lain di lingkup DIY-Jateng. Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan workshop termasuk melakukan praktek pembuatan video secara berkelompok. “Workshop ini sangat bermanfaat bagi saya yang dituntut untuk bisa mengikuti gaya mahasiswa sekarang yang sangat digital, ujar Meika Kurnia Puji Rahayu, salah satu peserta yang juga dosen prodi Manajemen FEB UMY.

 

Leave a Reply