Tingkatkan Perekonomian, ‘Aisyiyah Adakan Bimtek LPDB KUKM bagi Koperasi ‘Aisyiyah

Berita 16 Nov 2020 0 236x

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah- Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PP ‘Aisyiyah bermitra dengan LPDB KUMKM, memberikan kesempatan kepada koperasi-koperasi ‘Aisyiyah untuk mengikuti Bimbingan Teknis. Hal ini dalam rangka persiapan pengajuan modal bergulir yang diharapkan bisa menstimulusi kinerja koperasi ‘Aisyiyah (15/11) di Hotel Harper Yogyakarta.

Acara yang diselenggarakan secara luring dan daring ini, turut dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dan Ketua PP ‘Aisyiyah Latifah Iskandar, yang sekaligus dilakukan penandatangan MOU LPDB KUMKM dan ‘Aisyiyah. 

Dalam sambutanya, Latifah Iskandar mengajak seluruh anggota koperasi ‘Aisyiyah untuk berjuang bersama membangun umat dan menyerukan fungsi dakwah keagamaan menjalankan amar ma’ruf nahi munkar. Beliau juga berharap agar kedepan kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan sebuah manfaat untuk seluruh umat.

“Mari siapkan diri, siapkan tenaga, pikiran sekuat tenaga untuk membangun masyarakat agar keluar dari kondisi saat ini, yang dikatakan terpuruk secara ekonomi, kita pernah memiliki sejarah menjadi bangsa yang unggul,” ungkap Latifah.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki juga mengajak koperasi dan UKM agar dapat bekerjasama, dengan tujuan agar berkembang serta dapat tumbuh secara pesat. Harapannya kedepan pemerintah dapat terus berkomitmen untuk memberikan Koperasi dan UMKM.

“Kami ingin berpartner kepada koperasi-koperasi, untuk menyalurkan pembiayaan murah untuk UMKM dan kami ingin mengajak koperasi untuk menghelat ekonomi rakyat, ” pungkasnya Teten.

Beberapa peserta anggota koperasi ‘Aisyiyah ikut menyambut senang dan mengapresiasi positif kegiatan pemberian pembiayaan dana bergulir. Salah satunya, Dina dari Koperasi Al-Wazro ‘Aisyiyah, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Ia berharap kedepannya dapat mengikuti pelatihan-pelatihan teknis kembali dan dapat kembali mendapatkan bantuan dana untuk pembiayaan koperasi ‘Aisyiyah.

“Saya merasa senang, juga bersyukur karena mendapatkan fasilitas bisa menghadiri secara langsung bimbingan pelatihan teknis pemberian, pembiayaan dana bergulir ini , mudah-mudahan kerjasama dengan koperasi kami berjalan secara lancar, ” ujarnya. (Munir)

Leave a Reply