Berita

TK ABA 04 Kepahiang Bengkulu Adakan Pesantren Kilat dan Berbagi Takjil

Bengkulu, Suara ‘AisyiyahDalam rangka menanamkan pemahaman keagamaan pada anak didik, pada Jumat (22/4), keluarga besar TK ABA 04 Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Pesantren Kilat dan Berbagi Takjil. Kegiatan Pesantren Kilat ini diisi dengan kegiatan lomba membaca ayat-ayat pendek al-Quran, hafalan doa sehari hari, dan ceramah singkat. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan berbagi takjil kepada para pengendara motor yang sedang melintas di jalan dan kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga: KL Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Gandeng SPSC Gelar Khitanan Massal Gratis

Kegiatan ini didukung oleh wali murid dengan memasak 200 bungkus Sop Buah sebagai takjil yang dibagikan kepada masyarakat. Masyarakat ikut serta menikmati takjil yang dibuat oleh para guru dan wali murid ini. Berbagi Takjil ini mengajarkan kepada anak-anak tentang bersedeqah dan indahnya berbagi kepada sesama. Setelah proses penilaian lomba, kegiatan ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada peserta lomba.

Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh murid, wali murid dan guru-guru dengan penuh semangat dan gembira. Selain teori, anak-anak juga malakukan praktik ibadah yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kegiatan ini akan menambah keimanan dan ketakwaan anak-anak, sehingga bisa menjadi bekal untuk masa depan mereka,” terang Mulyanti selaku Kepala Sekolah TK ABA 04 Kepahiang.

Sebagai pungkasan, Mulyanti juga berharap kegiatan ini dapat mempererat dan menjaga tali silaturahmi antara murid, wali murid, dan guru. (Mul/SS/sb)

Related posts
Berita

Kenalkan Islam ke Generasi Muda, TPQ Ababil Tuban Gelar Pesantren Kilat

Tuban, Suara ‘Aisyiyah – Masjid yang menjadi pusat kegiatan TPQ Ababil itu bernama Al-Furqan. Masjid itu merupakan amal usaha milik Pimpinan Ranting…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.