TK ABA Purbayan : Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dengan Market Day

Berita 3 Feb 2020 0 396x

Kotagede, Suara ‘Aisyiyah- Guna menumbuhkan jiwa wirausahasejak dini, TK ABA Purbayan adakan “Market Day”. Bertempat di teras dan halaman gedung TK ABA Purbayan, Boharen, Purbayan, Kotagede, Kota Yogyakarta, acara ini diikuti oleh seluruh murid TK ABA Purbayan dengan dampingan wali murid pada Senin (3/2).

TK ABA Purbayan : Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dengan Market Day (Dok. Suara ‘Aisyiyah)

Kepala Sekolah TK ABA Purbayan Sri Sukantini mengatakan, acara ini merupakan salah satu puncak tema pelajaran, sekaligus sebagai pembelajaran luar ruang. “Selain mengenalkan aktivitas perdagangan kepada anak, juga sekaligus melatih kemampuan berhitung anak,” jelasnya.

Koesoemo Widiawati salah satu guru di TK ABA Purbayan menambahkan, bahwa kegiatan ini mendapat respon dan dukungan positif dari orang tua murid. Selanjutnya, ungkap Koesoemo, berbagai produk makanan maupun pernak-pernik yang disajikan sebagai barang dagangan, sebagai bahan latihan berdagang. “Setidaknya dari event ini bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan anak sejak dini, mengenalkan mata uang dan melatih komunikasi anak” terangnya lebih lanjut.

Sementara itu, Komite TK ABA Purbayan Husin Musa menerangkan, bahwa Market Day ini juga sebagai salah satu ajang silaturahmi antar orang tua murid, serta menjaga kekompakan komite sekolah. (Zunan Arief)

Leave a Reply