TK Aisyiyah 9 Sidayu-Gresik Terpilih Menjadi Pilot Project Satuan Pendidikan Aman Bencana

Berita 6 Sep 2021 0 58x

Gresik, Suara ‘Aisyiyah – Sabtu (4/9), Wakil Ketua Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Rahmawati Husein bersilaturrahmi ke Taman Kanak-Kanak (TK) ‘Aisyiyah 9 Sidayu, Gresik, untuk melakukan sosialisasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB). Sosialisasi ini dihadiri oleh Pimpinan LLHPB ‘Aisyiyah Jawa Timur,  PD ‘Aisyiyah Gresik, dan dewan guru TK ‘Aisyiyah 9 Sidayu, Gresik.

Rahmawati Husein berharap TK ‘Aisyiyah 9 Sidayu, Gresik bisa menjadi pilot project untuk sekolah yang berwawasan aman bencana dan green school. “TK ‘Aisyiyah 9 Sidayu Gresik ini sudah layak untuk jadikan sekolahnya menjadi Satuan Pendidikan Aman Bencana karena sudah beberapa kali menorehkan prestasi nasional,” ujarnya.

Perempuan yang kerap dipanggil Ama ini menegaskan, apabila TK ‘Aisyiyah 9 Sidayu melaksanakan pembelajaran luring, maka protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik. “Kalau luring dilaksanakan, harus melakukan tahapan-tahapan yang harus dilakukan sekolah untuk menuju sekolah yang aman bencana, misalnya Covid-19,” lanjut Ama.

Baca Juga: TK ABA: Lembaga Pendidikan Anak Tertua dan Pertama di Indonesia

Sebelumnya, TK Aisyiyah 9 Sidayu, Gresik, berencana akan melaksanakan proses kegiatan belajar secara tatap muka setelah Gresik ditetapkan berada di zona orange untuk penanganan Covid-19.

“Kami ingin melaksanakan proses pembelajaran tatap muka karena desakan orang tua dan situasi Covid-19 di Gresik sudah turun dan sudah masuk pada zona orange,” ujar Kepala Sekolah TK ‘Aisyiyah 9 Sidayu, Lu’liul Maknun.

Sementara itu, Ketua LLHPB PW ‘Aisyiyah Jawa Timur Nur Kholifah mengatakan bahwa untuk pilot project di Jawa Timur ditunjuk 2 TK sebagai Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB). “Selain TK ‘Aisyiyah 9 Sidayu, kami juga mengunjungi TK ‘Aisyiyah 4 Pondok Jati, Sidoarjo yang akan dijadikan pilot project untuk SPAB” ujar Nur Cholifah. (Sutikhon/sb)

 

*sumber: girimu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *