Berita

TK Aisyiyah III Kupang Terapkan Metode Belajar Fun Learning

TK Aisyiyah III Kupang

Kupang, Suara ‘AisyiyahDalam upaya mendorong semangat anak-anak dalam belajar, TK ‘Aisyiyah III Kupang menerapkan metode belajar fun learning. Di era pendidikan yang semakin berkembang, TK ‘Aisyiyah III Kupang memahami pentingnya menciptakan lingkungan belajar yang menghibur dan memotivasi anak didiknya untuk belajar dengan senang hati.

Metode fun learning yang diterapkan di sekolah ini berhasil menciptakan suasana belajar yang  penuh kegembiraan dan eksplorasi bagi anak-anak. Salah satu komponen kunci dari metode ini adalah memadukan pembelajaran dengan bermain.

Anak-anak diajak untuk belajar melalui permainan, lagu, dan aktivitas kreatif lainnya yang menghidupkan materi pembelajaran. Hal ini dapat memicu minat belajar anak-anak, memungkinkan mereka untuk lebih aktif dan bersemangat dalam mengeksplorasi pengetahuan.

Kepala TK ‘Aisyiyah III Kupang, Mandasia Samsudin mengatakan, sekolah yang dipimpinnya terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif dan menyenangkan bagi anak-anak.

Baca Juga: TK ABA: Lembaga Pendidikan Anak Tertua dan Pertama di Indonesia

Dengan metode fun learning, ia melihat perkembangan pesat dalam minat belajar dan prestasi anak-anak. “Bukan sekadar bermain, fun learning dapat membuat anak lebih mudah menangkap apa yang diajarkan. Sebab, perasaan senang dapat mendorong anak lebih bersemangat untuk belajar,” ujarnya.

“Walau terkesan mereka main-main, tapi hakikatnya mereka sedang belajar. Belajar asik dan menyenangkan, tanpa harus dengan memkasa yang sebanrnya belum waktunya. Ibarat buah yg dipaksa masak dengan cara mengkarbit. Alhasil kalau tidak manis berarti sepat bahkan kecut,” imbuhnya.

Selain itu, TK ‘Aisyiyah III Kupang juga aktif dalam menggabungkan teknologi dalam proses belajar. Penggunaan perangkat lunak pendidikan yang interaktif dan edukatif membantu mengubah pembelajaran menjadi pengalaman yang lebih menarik bagi anak-anak.

Melalui pendekatan yang menyenangkan dan interaktif, TK ‘Aisyiyah III Kupang telah membuktikan bahwa semangat anak dalam belajar dapat ditingkatkan dengan metode yang tepat, memberikan harapan cerah untuk masa depan pendidikan di Nusa Tenggara Timur. (Iwan Abdul Gani)-sb

Related posts
Berita

Perkenalkan Inovasi Pendidikan Baru, TK Aisyiyah III Kupang Buka Kelas Orang Tua

Kupang, Suara ‘Aisyiyah – TK ‘Aisyiyah III Kupang memperkenalkan inovasi pendidikan baru dengan membuka kelas orang tua. Langkah ini diambil untuk lebih…
Berita

TK Aisyiyah III Kupang Komitmen Hadirkan Pendidikan Komprehensif dan Terintegrasi

Kupang, Suara ‘Aisyiyah – TK ‘Aisyiyah III Kupang telah menghadirkan pendidikan yang komprehensif dan terintegrasi dengan memperkenalkan enam layanan pendidikan yang mencakup…
Berita

Kenalkan Budaya NTT, TK ‘Aisyiyah III Kupang Lakukan Kunjungan Edukatif ke Museum Daerah

Kupang, Suara ‘Aisyiyah – Siswa-siswi TK ‘Aisyiyah III Kupang menjalani kunjungan edukatif ke Museum Daerah Kupang pada Sabtu (2/9). Kunjungan edukatif ini…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *