Berita

Tyara Agustin Bertekad Bawa IPM Tubaba Menjadi Pelajar yang Kreatif dan Unggul

IPM Tubaba

Tubaba, Suara ‘Aisyiyah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung dengan kepemimpinan yang baru bertekad membawa pelajar Muhammadiyah Tubaba menjadi kader yang kreatif dan uggul. Demikian disampaikan Tyara Agustin, Ketua Pimpinan Daerah (PD) IPM Tubaba.

Tyara Agustin menyampaikan, IPM merupakan organisasi otonom Muhammadiyah, yakni gerakan Islam dakwah amar makruf nahi munkar di kalangan pelajar yang berakidah Islam dan bersumber pada al-Quran dan as-Sunnah.

Untuk membentuk pelajar yang tangguh, selaku Ketua PD IPM Tubaba, dirinya telah menyeleggarakan Pelatihan Taruna Melati yang diikuti oleh pelajar di Tubaba. “Saya ingin membentuk dan memperkuat karakter pelajar yang dalam hal ini kader ikatan dalam rangka menumbuhkembangkan semangat yang terorganisir serta jiwa militansi pada setiap kader,” jelas Tyara.

Baca Juga: Muda-Mudi Muhammadiyah

Selain itu, peningkatan skill, kapasitas, dan kapabilitas kader juga perlu ditingkatkan dalam upaya mencerdaskan pelajar di Tubaba  yang berkemajuan.

Pasca terselenggaranya Pelatihan Taruna Melati, dirinya berharap agar pelatihan ini diikuti oleh lebih banyak kader. “Saya ingin pelajar IPM tidak hanya ikut organisasi semata, tapi juga meresapi proses dan progres kaderisasi,” pungkas Tyara. (susilo aris nugroho/sb)

Related posts
Sejarah

Muda-Mudi Muhammadiyah

Bagi Muhammadiyah, kader adalah inti penggerak organisasi yang harus selalu ada. Kader adalah pelanjut estafet perjuangan organisasi. Oleh karena itu, regenerasi kader…
Berita

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kader Muhammadiyah Surabaya Gelar Aksi Simpati

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati sebagai hari refleksi kepedulian terhadap lingkungan di sekitar. Berbagai negara dan kota telah…
Berita

Kader Tapak Suci Ikuti Pre-Summit I Y20 Indonesia Tahun 2022 Local Chapter Sumatera Selatan

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Pre-Summit I Y20 Indonesia Tahun 2022 atau Pra-Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dengan Tema Youth Employment (Ketenagakerjaan Pemuda) dilaksanakan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *