Uhamka dan UMSIDA Siap Bersinergi Menghadapi Tantangan Zaman

Berita 8 Des 2021 1 79x

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka  (Uhamka) bersama Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) lakukan penandatangan MoU dilanjutkan dengan MoA bersama Fakultas Agama Islam dari Uhamka pada Selasa (7/12).

Dengan MOU dan adanya program MBKM serta kerja sama lainnya dapat menguatkan lagi hubungan yang sudah terjalin sebelumnya dan menjadi ajang pembelajaran bagi masing-masing instansi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Harian UMSIDA Jaenuri, Rektor UMSIDA Hidayatulloh, Wakil Rektor, Direktur Riset, Direktur SDM, PMB, Kepala Sekretariat dan jajaran dari UMSIDA.

Hidayatulloh selaku Rektor UMSIDA menyampaikan, “kami ingin belajar banyak dari Uhamka selaku saudara tua, mulai dari PMB, pengembangan SDM dan juga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat”.

Baca Juga: Mejelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Punya Kantor Baru

Selaras dengan pernyataan Rektor UMSIDA, Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka pun menyampaikan, “Saya sengaja datang ke sini dan minta ke Pak Rektor UMSIDA, karena saya diceritakan oleh keluarga saya dulu UMSIDA kecil sekarang sudah besar dan telah berkembang pesat. Maka kami harus belajar dengan UMSIDA”.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bersinergi untuk menghadapi tantangan zaman secara bersama-sama antara Uhamka bersama UMSIDA.

Di lain pihak, Ketua BPH Umsida Jaenuri menyatakan, “Muhammadiyah punya semuanya, kita harus lebih kuat untuk maju bersama dan memastikan semua tantangan zaman bisa kita hadapi”.

Dengan adanya jalinan kerja sama ini diharapkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) mampu menjawab situasi VUCA: Volatile (bergejolak), Uncertain (tidak pasti), Complex (kompleks), dan Ambigue (tidak jelas).

Selain itu, PTM harus selalu siap dengan perubahan zaman, tidak hanya sekadar mengelola tapi harus benar-benar menyelami, sehingga mimpi-mimpi pendahulu Muhammadiyah itu terus kita rawat, jaga dan kembangkan dengan memprioritaskan pada SDM yang berkualitas. (abdul latif)

One thought on “Uhamka dan UMSIDA Siap Bersinergi Menghadapi Tantangan Zaman”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *