Berita

Uhamka Raih Akreditasi Unggul

Jakarta, Suara ‘AisyiyahUniversitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) kembali membuktikan serta meningkatkan mutu terbaik dengan mendapatkan kado istimewa di hari sidang senat Universitas wisuda sebagai kampus yang terakreditas Unggul No. SK. 290/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/VI/2022 yang merupakan akreditasi terbaik dari yang lainnya, Selasa (28/6).Pencapaian ini bertepatan dengan Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Uhamka Tahun 2022 Gelombang 2 dengan tema “Propethic University untuk Generasi Unggul di Era Digital” di Balai Sidang Jakarta Conventional Center (JCC).

Raihan Akreditasi “Unggul” merupakan bukti dari berbagai macam raihan, di antaranya sebagai Perguruan Tinggi Islam terbaik di DKI Jakarta, raihan rangking peringkat ke-1 versi impact Webomatrics dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Indonesia-Malaysia. Kemudian Uhamka juga menjadi Top 5 dari Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Di lain hal, Uhamka membuktikan komitmennya dalam meningkatkan kurikulum, sarana prasarana, dan teknologi serta yang terpenting dalam bidang pendidikan. Sebelumnya, Uhamka telah meraih akreditasi “Unggul” untuk Progam Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kini Uhamka berhasil meraih Sertifikasi Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan Surat Keputusan No. 290/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/VI/2022.

Baca Juga: Siti Noordjannah Djohantini: Warga Aisyiyah Harus Punya Pemikiran Islam Berkemajuan

Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan rasa syukur dan apresiasi setinggi-setingginya atas pencapaian yang telah diraih, tentu hal ini juga merupakan hasil kolaborasi dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan stakeholder Uhamka. “Alhamdulillah. Hari ini tepat dihadiri yang berbahagia melepas Hamka muda melanjutkan cita-citanya, kita mendapat kado istimewa bahwa Uhamka dinyatakan terakreditasi Unggul. Terima kasih atas doa dan kerja keras bapak ibu dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan juga semua keluarga besar Uhamka. Semoga Allah membalas kebaikan dan semangat kita semua,” tutur Gunawan.

Gunawan juga menambahkan, dari 2.887 Universitas yang ada di Indonesia dan terdaftar di BAN -PT, hanya 31 Universitas yang terakreditas Unggul, salah satunya Uhamka. Untuk diketahui, akreditasi Unggul adalah capaian tertinggi bagi universitas di Indonesia yang memiliki mutu dan dilakukan penilaian oleh Badan Akreditasi Perguruang Tinggi Indonesia (BAN-PT) dengan memperhatikan 9 kriteria visi, misi, tujuan, dan sasaran; tata pamong, tata kelola dan kerja sama; mahasiswa; sumber daya manusia; keuangan, sarana, dan prasarana; pendidikan; penelitian; pengabdian kepada masyarakat; luaran dan capaian tridharma. (latif/sb)

Related posts
Berita

Melesat Signifikan, Uhamka Jadi Kampus Islam Terbaik 1 DKI Jakarta dan 22 Dunia

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka kembali menoreh prestasi kampus Islami terbaik peringkat 22 sedunia versi 4ICU. Hingga kini,…
Berita

Uhamka Raih Peringkat Pertama PTMA Versi Webometricts

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) merupakan Perguruan Tinggi Islam terbaik di Indonesia dengan akreditasi A. Uhamka selalu…
Berita

Fakultas Hukum Unmuha Adakan Workshop Penulisan Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Rizanizarli,  membuka secara resmi workshop sehari mengenai “Penulisan Jurnal Internasional…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.