Berita

Uhamka Siap Terima Mahasiswa Tidak Lulus Tes Masuk Negeri

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pengumuman kelulusan UTBK yang diumumkan saat ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi mereka yang lolos akan tetapi berbeda bagi mereka yang sebaliknya. Sayangnya, bagi beberapa peserta yang tidak lolos akan mengalami fase down dikarenakan tidak bisa meraih impiannya.

Muhammad Dwifajri sebagai Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengungkapkan hal itu wajar terjadi karena peserta yang tidak lolos akan kehilangan satu kesempatan untuk kuliah di kampus impiannya. Namun, menurutnya kegagalan itu bukan menjadi penghalang bagi calon mahasiswa baru untuk meraih pendidikan yang unggul.

Kini, Uhamka memiliki program seleksi menggunakan nilai UTBK. Melalui jalur tersebut, calon mahasiswa baru dapat diterima langsung bagi mereka yang mendaftar dijenjang S1. Menurut Dwifajri, program ini sebagai bentuk sanggahan atas persepsi sebagian siswa jika tidak lulus di kampus negeri, punah sudah cita-cita dan masa depannya.

Dwifajri menambahkan, “Uhamka berkewajiban merangkul semua harapan dan cita-cita seluruh calon mahasiswa baru untuk meraih sukses yang gemilang dimasa yang akan datang dengan berkuliah bersama kami, apalagi Uhamka berpredikat kampus Unggul.”

Hingga saat ini, Uhamka sebagai kampus terakreditasi Unggul dengan 44 Program Studi dari 9 Fakultas dan Sekolah Pascasarjana siap menerima mahasiswa baru dengan menawarkan berbagai macam beasiswa yang menarik bagi calon mahasiswa baru serta pembayaran perkuliahannyapun dapat diangsur.

Baca Juga: Harga Mahal Komersialisasi Pendidikan

Menurut Dwifajri, saat ini Uhamka memiliki segudang keunggulan yang patut menjadi pertimbangan bagi calon mahasiswa baru dalam menentukan kesuksesannya.

Saat ini, Uhamka terus mengupgrade kurikulum sesuai dengan kebutuhan tantangan zaman saat ini. Peningkatan kualitas pembelajaran melalui kurikulum yang fleksibel dan adaptif dapat mendorong mahasiswa untuk mengembangkan skillnya lebih luas, melalui pengadaan fasilitas yang hingga kini Uhamka telah memiliki 8 lokasi kampus yang tersebar di Jakarta.

Maka hal ini tidak menutup kemungkinan jika Uhamka menjadi pilihan utama dalam meraih masa depan cemerlang. Berikut 9 Fakultas dan Sekolah Pascasarja yang dimiliki oleh Uhamka; Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakutas Psikologi, Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKES), Fakultas Farmasi dan Sains (FFS), Fakultas Psikologi (FPsi), Sekolah Pascasarjana.

Related posts
Berita

Tingkatkan Kualitas Publikasi Internasional, Uhamka Selenggarakan The 8th Asian Science Editors’ Confrence and Workshop

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Universitas Muhammadiyah…
Berita

Bentuk Kader Pesantren Unggul, Uhamka Berikan Penguatan Terhadap Kader Mahasiswa BKLK

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan pertemuan dan pengarahan dengan mahasiswa-mahasiswa Uhamka penerima Beasiswa Kader Langsung Kerja…
Berita

Pascasarjana UHAMKA Gelar Seminar Luar Kampus

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Kegiatan kuliah di luar kampus dinilai dapat memberikan wawasan dan pengalaman yang tak biasa bagi mahasiswa. Direktur Sekolah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *