UM Purwokerto Diharapkan Menjadi UM Unggulan di Jawa Tengah

Berita 14 Des 2021 0 59x

Purwokerto, Suara ‘Aisyiyah – Selasa (14/12), Universitas Muhammadiyah Purwokerto menyelenggarakan pengajian dalam rangka milad ke-109 Muhammadiyah. Dalam kesempatan tersebut, Rektor UM Purwokerto Jebul Suroso dalam sambutannya menyampaikan bahwa UM Purwokerto telah melalui proses yang cukup panjang.

Suroso mengatakan, apa yang dikerjakan oleh segenap sivitas akademika UM Purwokerto kini mulai menampakkan hasilnya. Saat ini, UM Purwokerto sedang gencar meningkatkan layanan universitas sehingga visi unggul, modern, dan Islami dapat tercapai.

Pengajian ini merupakan satu rangkaian pembuka dari berbagai agenda yang dilakukan UM Purwokerto, seperti peletakan batu pertama pembangunan gedung UMP Educenter, peresmian dua pusat studi, dan peresmian beberapa sentral ekonomi dan perdagangan universitas.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Untuk diketahui, gedung UM Purwokerto tersebar di beberapa titik lokasi. Persebaran lokasi itu, menurut Suroso ditujukan agar kehadiran UM Purwokerto dirasakan di banyak tempat. “Maka kami mengupayakan titik-titik pengembangan tidak berada di lokasi kampus saja, tetapi juga menyebar,” ujarnya.

Dengan berbagai langkah konkret tersebut, atas nama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kemajuan yang diperoleh. Ia berharap, UMP akan semakin maju, berkembang, dan menjadi UM unggulan di Jawa Tengah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan bahwa apa yang telah dan akan dilakukan oleh UM Purwokerto menggambarkan perpaduan antara pemikiran dan amaliah yang menjadi karakter Muhammadiyah.

Ia memberikan apresiasi kepada UM Purwokerto dan berharap UM Purwokerto makin lama makin menuju pada keunggulan dan kemajuan. “Apa yang dilakukan oleh UMP dan Muhammadiyah se-Banyumas raya menunjukkan dinamika perkembangan Muhammadiyah yang hadir untuk kemajuan umat dan bangsa,” terang Haedar. (sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *