Ungguli Program Ketahanan Pangan, Dua PDA Jatim Lolos Program Kemitraan TAF

Berita 11 Aug 2020 0 98x

Jatim, Suara ‘Aisyiyah – Dua PDA di Jatim lolos program kemitraan dengan The Asia Foundation (TAF). “Ketika program ini dibuka, PWA Jatim langsung merespon peluang yang ada, dengan memilih Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) yang memiliki progres bagus di program ketahanan pangan,” tutur Sumiati, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur di lansir oleh pwmu.co pada Selasa (11/8/2020). Dua PDA tersebut adalah PDA Tulungagung dan PDA Probolinggo.

Program tersebut merupakan program kelentingan keluarga yang digagas oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA) bekerja sama dengan TAF pada tanggal 7 Juni 2020. Program kelentingan keluarga ini dilaksanakanan sebagai bentuk gerakan praksis Aisyiyah untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19.

Sumiati menuturkan, pandemi Covid-19 memang telah menimbulkan efek di berbagai sektor kehidupan. Semua ikut berdampak meski dalam berbagai bentuk dan kadar yang berbeda-beda. “Keluarga sebagai satuan unit terkecil dalam masyarakat diharapkan bisa bertahan menghadapi kondisi saat ini dengan daya yang dimilikinya,” tandas Wakil Ketua PWA Bidang Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (L2HPB) tersebut.

Menurutnya, sebagian besar PDA di Jawa Timur telah melakukan berbagai program untuk mengurangi dampak Covid-19.“Peluang untuk meningkatkan gerakan praksis tersebut semakin terbuka lebar ketika ada kerjasama antara L2HPB PP Aisyiyah dengan The Asia Foundation dalam program Membangun Kelentingan Keluarga dan Komunitas dalam Situasi Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dia menjelaskan, tujuan dari program ini adalah untuk mengurangi resiko dampak Covid-19 pada keluarga dan komunitas yang dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan bulan September tahun 2020.

“Dengan adanya support pendanaan, pelatihan dan pendampingan, kami berharap program kelentingan keluarga ini akan semakin meningkatkan daya tahan keluarga,” kata Sumiati. 

Sumber :pwmu.co

 

Leave a Reply