Unimma Kini Punya Kantor Layanan Lazismu

Berita 16 Mar 2021 0 49x
Peresmian KL Lazismu Unimma

Peresmian KL Lazismu Unimma

Magelang, Suara ‘Aisyiyah – Guna mengoptimalkan pengelolaan zakat, infaq, dan sadaqah (ZIS) di kampus, Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) membuat Kantor Layanan (KL) Lazismu. KL Lazismu Unimma diresmikan oleh Tafsir selaku Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah pada Senin (15/3).

Dalam kegiatan tersebut, Manager Teritori Lazismu Jawa Tengah Agus Alwi menjelaskan bahwa roadshow pembentukan KL Lazismu akan dilakukan ke seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah se-Jawa Tengah. Sebelum Ramadhan, Alwi menjelaskan, “akan dilakukan peresmian KL Lazismu di Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) dan RS Hj Fatimah Sulchan PKU Muhammadiyah Demak”.

Tafsir mengatakan bahwa potensi ZIS di kampus harus diberdayakan secara optimal sehingga nilai kemanfaatannya tidak hanya untuk internal kampus, tapi juga di lingkungan eksternal. “Maka pengelolaannya harus terbuka, profesional, teraudit secara akuntan publik, dan dapat dipertanggungjawabkan. Ini penting agar amanah masyarakat yang dipercayakan ke Lazismu bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor Unimma Suliswiyadi menerangkan bahwa pengadaan KL Lazismu di Unimma merupakan salah satu bagian dari program kepemimpinannya. Oleh karenanya, ia menekankan bahwa pengelolaan ZIS harus akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Hadir pula dalam peresmian tersebut beberapa pengurus Lazismu Jawa Tengah, seperti Nur Agus Hidayat dan Imran Rosyadi, serta beberapa jajaran rektorat, dekan, dosen, dan karyawan Unimma. (Yusuf/SB)

 

Sumber: https://lazismu.org/blog/lazismu-pusat-45/post/tafsir-ketua-pwm-jawa-tengah-resmikan-kl-lazismu-unimma-2326

Leave a Reply