Unisa Yogyakarta Ajak Siswa Berkreasi melalui Unisa Digital Youth Games 2021

Berita 21 Jun 2021 0 171x
Unisa Digital Youth Games

Unisa Digital Youth Games

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Situasi pandemi Covid-19 yang belum terkendali hingga saat ini menjadikan masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam kesehariannya. Penerapan protokol kesehatan yang ketat ini berdampak pada kebijakan di Sekolah Menengah Atas yang masih menerapkan kebijakan belajar di rumah dan pembelajaran terbatas di sekolah pada zona tertentu. Hal ini berdampak pada aktivitas siswa siswi yang kurang produktif dalam kesehariannya. Merespon kondisi tersebut, Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta melalui Biro Admisi mengadakan kegiatan bertajuk Unisa Digital Youth Games 2021 (UDYG 2021).

Komaruddin selaku Kepala Biro Admisi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unisa Yogyakarta mengungkapkan, tujuan dari diadakannya UDYG ini untuk mewadahi kreatifitas pada pelajar SMA. “Kami berharap UDYG 2021 dapat meningkatan rasa solidaritas, tanggung jawab, pengembangan kepemimpinan, dan pengalaman pelajar SMA di masa Pandemi Covid-19,” ujar Komaruddin.

UDYG 2021 kali ini memiliki tujuh macam kompetisi yang diperlombakan. Di antaranya Festival Film Vertikal, Poster Sains Inovatif Post Pandemic, Foto Edukatif, Video Tiktok, Debat Virtual, E-Sport Mobile Legend, dan Musabaqah Tilawatil Quran. Ketujuh lomba tersebut menawarkan total hadiah jutaan rupiah bagi masing-masing pemenang.

Baca Juga: Mengenal Siti Baroroh Baried, Pelopor Kiprah Internasional ‘Aisyiyah

Pendaftaran dan Pengumpulan karya peserta UDYG 2021 telah dibuka per-tanggal 17 Juni 2021. Awarding Night pengumuman pemenang akan dihelat pada 24 Juli 2021 yang juga bertepatan dengan momen penutupan rangkaian kegiatan Milad Unisa Yogyakarta yang ke-30 tahun.

“Sebagai bagian dari rangkaian Milad Unisa yang ke-30 tahun, UDYG 2021 ini tentu membawa semangat yang sama dengan tema Milad, yaitu Gerak Inovatif Kolektif dalam Adaptasi Kebiasaan Baru,” terang Komaruddin.

Warsiti selaku Rektor Unisa Yogyakarta sangat mengapresiasi gelaran UDYG yang kedua ini. Ia berharap kehadiran UDYG di tahun ini dapat menjadi momentum para pelajar untuk tetap inovatif dan kreatif di tengah situasi Pandemi Covid-19.

“Saya berterima kasih khususnya bagi Panitia UDYG yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Karena Pandemi bukan halangan untuk tetap bergerak dan berkarya,” ujar Warsiti. (sinta/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *