Berita

Unisa Yogyakarta Kembali Raih Hibah PKKM 2022

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahUniversitas `Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta untuk kali kedua mendapatkan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka 2022 melalui Program Studi Keperawatan, Ilmu Gizi, dan Psikologi.

Dikutip dari website Kemdikbud, Nizam selaku Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi mengatakan bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi berupaya mendorong, memfasilitasi, dan mempercepat perguruan tinggi dalam menerapkan kebijakan Kampus Merdeka serta mencapai 8 (delapan) Indikator Kinerja Utama tersebut dengan merancang suatu program kompetisi yang dikemas dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM). Program ini dirancang dalam 3 (tiga) skema di mana Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dapat berkompetisi sehat sesuai dengan aturan pada tiap skemanya.

Hibah PKKM kali ini, prodi Keperawatan mengajukan keunggulannya, yakni Paliative Care, sedangkan Prodi Ilmu Gizi mengusung unggulannya, yakni Gizi Keluarga. Adapun Prodi Psikologi mengajukan Kesehatan Mental Keluarga.

Baca Juga: Rektor Unisa Yogyakarta Berikan Pesan Penting kepada 38 Mahasiswa Profesi

Sulistyaningsih sebagai ketua tim Task Force menjelaskan solidnya tim task force serta komitmen yang tinggi dan kerja yang luar biasa keras dalam menyusun proposal, dipertimbangkan layak oleh para reviewer dan dapat menyingkirkan ratusan proposal dari seluruh negeri. “Pada tahun 2022 ini, Unisa Yogyakarta turut ambil bagian dari 240 institusi baik negeri maupun swasta yang mendapatkan dana bantuan hibah PKKM,” ucap Sulis.

Sulis menambahkan pada Jumat (15/7) Unisa Yogyakarta dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Kelembagan akan melaksanakan Workshop Implementasi dan Penandatanganan Kontrak PK-KM Tahun Anggaran 2022. (ade/sb)

Related posts
Berita

Peningkatan Kesehatan Lansia Melalui Pengabdian Masyarakat di PRA Giripeni

Kulonprogo, Suara ‘Aisyiyah – Pada tanggal 24 Februari 2024, dalam rangka memperingati Milad Posyandu Lansia ‘Aisyiyah Sakinah yang ke-19, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah…
Berita

Presiden RI Joko Widodo Akan Kunjungi Masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta pada 31 Januari 2024

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Walidah Dahlan Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta pada Rabu, 31…
Berita

BPH Unisa Yogyakarta Sajikan Silaturahmi Penuh Syukur bersama Karyawan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Badan Pembina Harian (BPH) Universitas `Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menggelar acara silaturahim bersama seluruh karyawan Unisa di Convention Hall…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *