Unismuh Makassar Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir Makassar

Berita 8 Des 2021 0 79x

Makassar, Suara ‘Aisyiyah – Sejak Ahad (5/12) hingga Selasa (7/12), Makassar diguyur hujan lebat dengan intensitas yang tinggi. Menurut prediksi BMKG, volume hujan yang turun mencapai 84 hingga 122 milimeter per hari. Hujan lebat itu menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di beberapa daerah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyebutkan, sebanyak 3.206 jiwa menjadi korban banjir tersebut. Mereka tersebar di 37 titik pengungsian.

Merespons fenomena tersebut, tiga fakultas di Universitas Muhammadiyah Makassar, yakni Fakulatas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Agama Islam (FAI), dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu-Ilmu Kesehatan (FKIK) berinisiatif membuka dapur umum. Posko Dapur Umum ini dibuka mulai Selasa (7/12) di Kampus FKIP Unismuh Makassar, Jl. Sultan Alauddin, Makassar.

Baca Juga: PCA Muara Kelingi Berikan Paket Sembako ke Dhuafa dan Anak Yatim

Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib mengatakan, Dapur Umum ini secara khusus menyasar mahasiswa Unismuh yang kesulitan mengakses makanan ataupun bahan makanan untuk memasak karena tempat tinggal mereka terdampak banjir. “Bersama teman-teman yang lain, kami juga akan menyalurkan bantuan ke Soppeng dan Pangkep, yang juga merasakan dampak curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir,” ucapnya.

Empowering Minds into Humanity menjadi semboyan FKIP Unismuh dalam melakukan gerakan kemanusiaan. Dalam dua tahun terakhir, FKIP Unismuh selalu terlibat dalam merespons sejumlah bencana di tanah air.

FKIP juga terlibat dalam membantu gempa bumi di Palu, gempa Sulbar, hingga penyaluran bantuan sosial bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19. “Alhamdulillah mulai tahun ini kami juga telah membuka program beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu,” pungkas Erwin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *