Universitas Siber Muhammadiyah, Akses Pendidikan bagi Generasi Baru

Berita 6 Okt 2021 2 70x

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah resmi me-launching Universitas Siber Muhammadiyah  pada Rabu (6/10). Launching diselenggarakan di Gedung PP Muhammadiyah, Jl. Cik Ditiro, Yogyakarta.

Rektor Universitas SiberMu Bambang Riyanta dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa informasi penting. Ia mengatakan, berdirinya Universitas SiberMu tak lepas dari inisiatif PP Muhammadiyah untuk mendirikan perguruan tinggi siber dalam rangka mengantisipasi pergeseran orientasi pendidikan generasi baru.

Setelah melalui perjalanan panjang, tepatnya selama 22 bulan sejak soft launching pada 18 November 2019, Universitas SiberMu kini siap menerima mahasiswa baru. Sesuai Surat Keputusan Mendikbudristek, Universitas SiberMu mempunyai enam program studi, yakni: Informatika, Sistem Informasi, Administrasi Kesehatan, Akuntansi, Manajemen, dan Hukum.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Universitas SiberMu, terang Bambang Riyanta, hadir bukan dalam maksud mematikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (PTMA) yang sudah berdiri. Bahkan sebaliknya, Universitas SiberMu memainkan peran sebagai agregator dengan memfasilitasi tukar-menukar mata kuliah dan/atau mahasiswa PTMA.

Universitas SiberMu mempunyai visi “menjadi Perguruan Tinggi Siber terpercaya, terdepan, dan terkemuka, yang menyediakan akses pendidikan berkualitas secara luas berdasarkan nilai-nilai Islam Berkemajuan”.

Penyerahan SK Mendikbudristek tentang Izin Pendirian Universitas SiberMu dilakukan oleh Plt Kepala L2Dikti Wilayah V Bhimo Widyo Andoko (mewakili Mendikbudristek) kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan disaksikan oleh Ketua Majelis Diktilitbang Lincolin Arsyad, Ketua BPH Universitas SiberMu Khairil Anwar, dan Kabag Tata Usaha Taufiqurrahman. (sb)

2 thoughts on “Universitas Siber Muhammadiyah, Akses Pendidikan bagi Generasi Baru”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *