Unmuh Aceh Lakukan PKKMB secara Daring

Berita 18 Sep 2021 0 67x

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Aslam Nur mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022 secara daring pada tanggal 17-18 September 2021. Bersama beberapa jajaran pimpinan kampus yang lain, ia mengikuti rangkaian PKKMB di Gedung Rektorat Lantai II, Jumat (17/9).

PKKMB ini mengundang narasumber Ketua PP Muhammadiyah yang juga Duta Besar RI untuk Lebanon Hadjriyanto Y. Thohari, Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Ahmad Marzuki, Kapolda Aceh Irjen Polisi Ahmad Haydar, Kepala BNN Aceh Brigjen Polisi Heru Pranoto. Dari unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh ada Muharrir Asy’ari. Hadir pula Wakil Rektor I Fadhlullah, Wakil Rektor II Almanar, Wakil Rektor III Zardan Araby selaku Ketua Panitia, Kepala Biro Administrasi Umum Nuzulman, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Surya Fatma, Kepala KUI dan Kerja Sama Febyolla Presilawati, seluruh perwakilan Dekan Fakultas, serta panitia.

Baca Juga: Haedar Nashir: PTMA Harus Dikelola dengan Spirit Tajdid

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh H. Aslam Nur mengatakan, “Alhamdulilah kita sudah mulai melakukan perkenalan kampus kepada mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022. Kami ucapkan selamat datang. Mungkin, dalam waktu yang tidak lama lagi, kita akan berjumpa di kampus untuk melakukan perkuliahan tatap muka. Tahun ini kita menerima mahasiswa lebih kurang berjumlah seribu orang, hampir sama dengan tahun yang lalu”.

Perkembangan di dunia pendidikan saat ini, lanjutnya, tidak ada perbedaannya antara Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Semunya sama, sehingga tidak boleh merasa minder ketika berhadapan dengan mahasiswa lainnya.

“Regulasinya, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sama. Kita cukup bangga di hari perkenalan ini karena salah seorang Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara langsung memberikan dorongan semangat kepada seluruh mahasiswa kita, yakni bapak Hajriyanto Y. Thohari langsung dari Lebanon,” katanya.

Wakil Rektor III Zardan Araby yang juga sebagai ketua Panitia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemateri yang hadir melalui Zoom. “Kami ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Aceh. Terima kasih kepada orang tua yang telah percaya kepada Unmuha untuk membina dan membimbing anaknya kepada kita, sehingga ke depan menjadi orang yang berguna, baik sebagai kader umat maupun kader Muhammadiyah untuk memajukan cita-cita kita, sebagai mana motto Unmuha “Moralitas dan Intelektualitas,” ujar Zardan. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *