Unmuh Aceh Perkuat Kerja Sama dengan Mitra

Berita 7 Okt 2021 0 48x

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Selasa (05/10), Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Aslam Nur menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan beberapa mitra, yakni dengan Managemen Hotel Kyriad, Paud Harsya Ceria, Karya Fleksi,  Bintang Kecil, dan SOS Children’s Villages Indonesia Banda Aceh. Kegiatan dilakukan Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh, Jl. Muhammadiyah, No. 91, Batoh, Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Rektor Unmuha yang didamping oleh  Wakil Rektor I, Fadhlullah, Kepala KUI dan Kerja Sama Febyolla Presilawati, Kepala Biro Administrasi Nuzulman, bertemu dengan Mitra Hotel Kyriad Andi Munandar Human Rescurces Management (HRM), Paud Harsya Ceria Saprina Siregar, Karya Fleksi Esti Wulansari, Bintang Kecil Maria Ulfa, serta SOS Children’s Villages Indonesia Banda Aceh Rinaldi Hasan.

Aslam Nur dalam sambutannya menyampaikan, “sesungguhnya kerja sama yang kita lakukan sangat menguntungkan bagi kami, dan kami mengucapkan syukur alhamdulillah, karena kerja sama yang kita tanda tangani dilanjutkan langsung dengan ikatan aktivitas (MoA)”.

Baca Juga: Haedar Nashir: Universitas SiberMu adalah Langkah Muhammadiyah Mengisi Ruang di Era Revolusi 4.0

“Saat ini, sistem perguruan tinggi ada yang disebut dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), mahasiswa yang lulus nantinya selain diberikan ijazah juga di berikan surat SKPI tersebut bagi mahasiswa yang melakukan magang di perusahaan yang ditunjuk oleh Universitas,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Human Resource Management (HRM) Hotel Kyriad Andi Munandar menyampaikan terima kasih atas tercapainya kerja sama antara Unmuha dengan Hitel Kyriad. Menurutnya, Hotel Kyriad siap menampung dan membimbing mahasiswa Unmuha yang hendak magang di sana.

“Mari kita membangun kampus dan Provinsi Aceh, khususnya. Semoga lulusan dari Universitas Muhammadiyah Aceh dapat berkontribusi bagi masyarakat luas dengan baik, berkarakter, dan Islami,” ujar Andi.

Dekan Fakultas Psikologi Unmuh Aceh Barmawi juga menyampaikan, “selama ini mahasiswa hanya belajar secara teori. Dengan adanya MoA dengan mitra, kita berharap agar lulusan kita ke depannya sudah siap memasuki dunia kerja atau bahkan membuka lapangan pekerjaan sendiri”. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *