Unmuh Aceh Tandatangani Kerja Sama dengan Ikatan Saudagar Muslim Indonesia

Berita 18 Jun 2021 2 217x
Penandatangan MoU Unmuha dengan ISMI

Penandatangan MoU Unmuha dengan ISMI

Banda Aceh, Suara ‘Aiyiyah – Rabu 16 Juni 2021, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Aslam Nur menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI) di Hotel Heres, Banda Aceh. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 15 hingga 19 Juni 2021.

Ada enam Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang melakukan MoU dengan ISMI. Di antaranya adalah Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, dan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) Jakarta.

Kepala KUI dan Kerjasama Unmuha Febyolla Presilawati usai penandatanganan MoU tersebut menyatakan, “sangat gembira dan sangat mendukung kegiatan MoU ISMI dan Unmuha karena merupakan kolaborasi antara akademisi dan pebisnis. Ini sesuai dengan semangat kampus merdeka Kemendikbud, tentang kerja sama Universitas, dunia kerja, dan masyarakat”.

Baca Juga: Kemerdekaan Belajar dan Pendidikan ‘Aisyiyah Berkemajuan

Diharapkan peran Perguruan Tinggi (PT) dapat memberikan bimbingan, perawatan, dan pengembangan Koperasi dan UMKM. Inkubator ini diharapkan dapat mempercepat transformasi teknologi bagi UMKM dan Koperasi.

ISMI yang lebih fokus kepada UMKM perlu melakukan perbaikan dan pengembangan melalui IPTEK yang sedang berkembang saat ini. Di Indonesia sangat banyak inkubator yang adanya di Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, PT merupakan pihak akademis yang akan memberikan perawatan terhadap Koperasi dan UMKM.

Universitas Muhammadiyah Aceh merupakan Perguruan Tinggi yang salah satunya dipilih oleh Majelis Pengurus Pusat ISMI yang diketuai oleh Ilham Akbar Habibie. Unmuha dipilih untuk menjadi inkubator di Provinsi Aceh. Penandatangan ini merupakan sebuah kehormatan dan sekaligus tantangan bagi Unmuha untuk memberikan peran dalam mengembangkan Koperasi dan UMKM. (Agusnaidi B/bs)

2 thoughts on “Unmuh Aceh Tandatangani Kerja Sama dengan Ikatan Saudagar Muslim Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *