Unmuha adakan Raker Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Pendidik

Berita 5 Nov 2021 0 43x

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Senin (1/11), bertempat di Gedung UCC Ahmad Dahlan Unmuha, Banda Aceh, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Aslam Nur, membuka Rapat Kerja (Raker) sehari tahun akademik 2021/2022 yang mengangkat tema “Peningkatan Kualitas Mahasiswa dan Kualitas Akademik dalam Landasan Moralitas dan Intelektualitas”.

Raker kali ini mengundang pemateri dari kalangan Universitas Muhammadiyah Aceh sendiri, di antaranya Endang dari Fakultas Psikologi, Al Yasa Abubakar, dan Direktur Pascasarjana  Asnawi Abdullah. Adapun yang hadir dalam Raker ini adalah Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Nasrullah Jakfar, unsur pimpinan Rektorat, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, serta Pimpinan Unit.

Raker tahun ini menitikberatkan kepada peningkatan kuantitas dan kualitas mahasiswa serta kualitas akademik, Rektor Unmuha Aslam Nur dalam kata sambutannya menyampaikan, “dalam kegiatan raker ini diharapkan kepada kita semuanya untuk memberikan ide-ide di dalam program kegiatan, di dalam memajukan universitas kita ini”.

Ketika menyusun kegiatan, lanjutnya, kegiatan tersebut dapat terkoneksi dengan semua pembuktian ketika akan melakukan akreditasi. “Bahkan saat ini di perkantoran dan di perguruan tinggi ketika pimpinan itu diangkat, ada yang disebut Indeks Kinerja Utama (IKU) yang harus ditandatangani; capaian yang harus dicapai ketika kita masih memimpin,” imbuhnya.

Baca Juga: Diktilitbang PP Muhammadiyah Mendorong Upaya Internasionalisasi PTMA

Aslam Nur juga menegaskan kepada peserta yang hadir agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada, yakni dengan aktif mengajukan pertanyaan kepada narasumber atau melalui diskusi dengan ketiga narasumber tersebut.

“Terahir, kami ucapkan terima kasih atas antusiasnya di dalam mengikuti kegiatan Raker hari ini.  Kota Banda Aceh sudah mulai membaik di dalam penurunan angka penularan Covid-19, sehingga kegiatan ini dapat kita lakukan dengan cara tatap muka langsung,” terang Aslam.

Panitia Raker Nuzulman dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa ada tiga pembahasan pokok dalam Raker ini, yaitu: pertama, mempersiapkan tim untuk melakukan penjaringan mahasiswa baru serta menumbuhkembangkan minat masyarakat agar kuliah di Unmuha; kedua, meningkatkan kualitas mahasiswa; ketiga, meningkatkan kualitas tenaga pengajar.

“Semoga dengan dilaksankan Raker ini, apa yang kita dapatkan bisa langsung diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari, terutama hasil Raker tersebut dititikberatkan kepada pelayanan seluruh stakeholder kita. Semoga ke depannya dapat menjaring mahasiswa maupun mahasiswa berprestasi lebih banyak lagi,” tutup Nuzulman. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *