Berita

Unmuha Berikan Insentif Publikasi Karya Ilmiah Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) memberikan insentif kepada 15 dosen tetap Unmuha atas publikasi karya ilmiah pada jurnal internasional terindeks Scopus Q1-Q2 serta jurnal nasional terakreditasi sinta 2-6. Daftar dosen penerima ditetapkan dalam Keputusan Rektor Nomor 021/UM.M/KEP/F/2022.

Acara seremonial pemberian insentif tersebut turut dihadiri oleh Ketua BPH Unmuha, Wakil Rektor I, II dan III, Ketua LP4M, Dekan masing-masing fakultas dan para kepala biro di lingkungan Unmuha. Acara berlangsung pada Rabu (23/2) pukul 09.00 WIB, bertempat di Gedung Rektorat Unmuha.

Ketua LP4M Meutia Zahara dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rektor yang telah memberikan peluang besar kepada LP4M untuk melaksanakan salah satu program ini bagi dosen. “Alhamdulillah dalam proses ini LP4M menerima 23 permohonan dari dosen Unmuha Aceh, namun hanya 15 orang dosen yang memenuhi persyaratan yang menerima insentif pada tahap pertama ini,” ujarnya.

Pihak LP4M berharap, pada tahap kedua nanti akan lebih banyak lagi yang mengajukan permohonan insentif karya ilmiahnya. “Hari ini dosen yang lolos mungkin bisa sedikit memberikan motivasi bahwa benar Universitas Muhammadiyah Aceh memberikan apresiasi,” imbuh Meutia.

Baca Juga: Falsafah Pendidikan Muhammadiyah

15 dosen yang mendapat insentif publikasi karya ilmiah yaitu Aulina Adamy dari Magister Kesehatan Masyarakat senilai Rp12.000.000, Amelia dari Fakultas Ekonomi senilai Rp6.000.000, Asnawi Abdullah dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Rp10.000.000, Marlizar dari Fakultas Ekonomi Rp5.000.000, Nazariah senilai Rp2.000.000, Hafnidar A Rani dari Fakultas Teknik senilai Rp2.000.000, Miftahul Jannah dari Fakultas Vokasi senilai Rp2.000.000.

Ika Kana Trisnawati dari FAI senilai Rp800.000, Fani Sartika dari Fakultas Ekonomi senilai Rp600.000, Sri Nurhayati Selian dari Fakultas Psikologi senilai Rp900.000, Hanifah Hasnur dari Fakultas Kesehatan Masyarakat senilai Rp1.500.000, Hanna Amalia dari Fakultas Psikologi senilai Rp1.500.000, Lisdayani dari Fakultas Psikologi senilai Rp750.000, Ramadhaniah dari Fakultas Kesehatan Masyarakat senilai Rp1.500.000, dan Wardiati dari Fakultas Kesehatan Masyarakat senilai Rp900.000.

Rektor Unmuha Aslam Nur menyampaikan syukur karena bisa merealisasikan pemberian isentif publikasi karya ilmiah bagi dosen tetap Unmuha. “Kita harus bersyukur karena banyak juga universitas, baik universitas negeri sekalipun tidak memberikan apresiasi kepada dosen,” ujarnya.

Unmuha, katanya, secara bertahap akan mencoba meningkatkan dan memberikan sesuatu yang terbaik pada seluruh tenaga pendidikan dosen dan sivitas akademika yang berprestasi, termasuk para mahasiswa. “Kita harapkan dengan adanya tulisan yang muncul di jurnal tentu itu sudah memadai untuk bisa naik dari lektor ke lektor kepala, maka kita harapkan dosen untuk bisa mengurus kepangkatannya. kita juga akan terus memberikan dorongan untuk membuat kiat-kiat agar jurnal di lingkungan kita dapat segera terakreditasi Sinta,” tutup Aslam Nur. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

Mahasiswa Pascasarjana Unmuha Gelar Seminar Isu Kesehatan Global

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Fadlullah, menghadiri kegiatan seminar nasional Current Issue and Global Health…
Berita

Mahasiswa IMM dan FAI Unmuha Bersinergi Laksanakan Bakti Sosial pada Milad ke-111 Muhammadiyah

Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) turut menyelenggarakan sebuah…
Berita

Unmuha dan Hospital Pusrawi Malaysia Jajaki Kerja Sama Peningkatan SDM Kesehatan

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Kerja Sama Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) adalah salah satu lembaga yang menyelenggarakan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *