Berita

Unmuha dan Dinas Sosial Aceh Teken Kerja Sama

Unmuha

Banda Aceh, Suara ‘AisyiyahRektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Aslam Nur menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Sosial Provinsi Aceh Yusrizal di UPTD Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe, Selasa (8/11). Setelah penandatanganan MoU, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara Dekan Fakultas Psikologi Unmuha Barmawi dengan Kepala UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) Michael Oktaviano.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Wakil Rektor Unmuha, Kepala KUI Kerja sama Unmuha, Dekan Fakultas Psikologi Unmuha, Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniri, Kepala Puskesmas Darul Imarah, Pimpinan Bintang Kecil, Danramil Darul Imarah, Imum Mukin, Keucik, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unmuha Aslam Nur menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial Aceh yang telah berkolaborasi dengan Unmuha. “Saya pikir kerja sama ini sangat amat penting bagi kami perguruan tinggi maupun bagi Dinas Sosial. Banyak hal sebenarnya yang bisa kita lakukan bersama,” kata dia.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Unmuha memiliki fakultas yang ada kaitannya dengan kebutuhan di Dinas Sosial, seperti Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat FKM). Oleh karena itu, kata Aslam, “MoU ini bisa melahirkan beberapa MoA yang saling menguntungkan bagi Unmuha dan bagi Dinas Sosial sendiri”.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh, Yusrizal menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada siapapun yang sudah menginisiasi kegiatan ini, baik inisiator dan panitia pada kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Idealnya kita sudah masuk pada era collaborative governance, karena ini sudah bukan era lagi untuk maju sendiri-sendiri, tapi harus saling berkolaborasi, termasuk pemerintah dengan perguruan tinggi,” ucapnya.

“Kami siap menjadi buah karya dari kampus-kampus jadi laboratorium. Kami juga sangat berharap kerja sama ini bisa saling mengisi untuk kepentingan kepedulian sosial di Aceh,” tutup Yusrizal. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

Mahasiswa Pascasarjana Unmuha Gelar Seminar Isu Kesehatan Global

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Fadlullah, menghadiri kegiatan seminar nasional Current Issue and Global Health…
Berita

Mahasiswa IMM dan FAI Unmuha Bersinergi Laksanakan Bakti Sosial pada Milad ke-111 Muhammadiyah

Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) turut menyelenggarakan sebuah…
Berita

Unmuha dan Hospital Pusrawi Malaysia Jajaki Kerja Sama Peningkatan SDM Kesehatan

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Kerja Sama Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) adalah salah satu lembaga yang menyelenggarakan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *