Berita

Unmuha dan UTU Tandatangani MoU Peningkatan Kapasitas Proses Belajar

Unmuha

Aceh Barat, Suara ‘AisyiyahSebagai salah satu variabel yang mendukung adanya peningkatan kualitas dan kapasitas proses pembelajaran para dosen dan mahasiswa tentang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (FE-Unmuha) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (FISIP UTU) Meulaboh melaksanakan pendatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Baru Rektorat Universitas Teuku Umar, Kamis (24/11).

Penandatangan MoU dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (FE Unmuha) Tarmizi Gadeng didampingi oleh Zulkifli Umar dan Rusnaidi dengan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (FISIP UTU) Basri.

Dekan FE Unmuha Tarmizi Gadeng menyampaikan, “penandatangan MoU yang dilaksankan ini dinilai penting sebagai salah satu variabel yang akan mendukung adanya peningkatan kualitas serta kapasitas kedua belah pihak terhadap proses pembelajaran, belajar-mengajar para dosen dan mahasiswa, penelitian, pengabdian pada masyarakat serta mengimplementasikan program kampus merdeka yang sesungguhnya”.

Baca Juga: Inklusi Sosial dalam Perspektif Islam

MoU ini, lanjut dia, juga mesti disinergikan dengan implementasi dari kedua belah pihak dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab sebagai proses akademik yang semakin berkualitas serta memiliki kompetensi yang memiliki integritas di tengah kehidupan masyarakat modern.

Di sela-sela penandatanganan MoU dilakukan Seminar Serantau Isu-isu Komunity yang dihadiri sivitas akademika, dosen, dan mahasiswa UTU. Dalam rangkaian acara tersebut, Taufiq Rahim  sebagai presenter dari FE-Unmuha menyampaikan makalah dengan judul “Analysis of Goverment Public Policies dan Analysis of Social Economic Living Conditions”.

Di akhir kegiatan, Tarmidzi Gadeng menyampaikan bahwa FE-Unmuha menawarkan diri untuk menjadi pelaksana seminar selanjutnya, “InsyaAllah jika pada seminar berseri yang akan datang sebagai aktivitas kolaboratif perguruan tinggi dalam pelaksanaan seminar internasional kita akan menawarkan diri sebagai pelaksana kegiatan,” tutup Tarmizi Gadeng. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

Atlet Karate Unmuha Sumbang Emas dalam POMDA dan PORA Aceh XVI

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Wakil Rektor (Warek) III Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) memberikan apresiasi secara pribadi kepada atlet peraih medali emas…
Berita

LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Sambut Baik Pembukaan Prodi Manajemen Bencana Unmuha

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Almanar dan Kepala Biro Umum Nuzulman menghadiri pelaksanaan kegiatan visitasi…
Berita

Rektor Unmuha Lantik Tiga Dekan Baru

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah  – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Aslam Nur menghadiri upacara serah terima jabatan dekan, serta melantik tiga dekan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *