UNMUHA Lakukan Seleksi Mahasiswa Jalur KIP Kuliah

Berita 21 Agu 2021 0 59x

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah  –  Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Aslam Nur, memantau langsung kegiatan seleksi Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahun 2021 di gedung ruang kelas, Laboratorium New Zealand lantai I dan II pada Jumat (20/8).

Dari 164 mahasiswa pendaftar yang mengikuti seleksi, sebanyak 127 mahasiswa dinyatakan diterima. Dalam kegiatan ini, Rektor didampingi Wakil Rektor I Fadhlullah, Wakil Rektor II Almanar, Wakil Rektor III Zardan Araby, dan Kepala Biro Administrasi Umum Nuzulman.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Aceh Zardan Araby mengatakan, “Alhamdulillah untuk tahun 2021 UNMUHA menerima 127 orang mahasiswa untuk formasi 7 Fakultas dan mereka siap mengikuti seleksi dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Tes yang dilakukan meliputi tes tertulis dan tes wawancara. Diharapkan calon mahasiswa nantinya akan mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin agar hasilnya dapat maksimal seperti yang diharapkan”.

Untuk jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) akan dilakukan tes pada tanggal 21 Agustus 2021 di Universitas Muhammadiyah Aceh, dan akan diumumkan hasilnya bersamaan dengan tes jalur KIP Kuliah.

Sementara ini, data yang dihimpun beberapa fakultas melebihi jumlah peminat, di antaranya Fakuktas Ekonomi Manajemen, dan Fakultas Teknik. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *