Unmuha Menerima Kunjungan Kerja UIN Jakarta

Berita 23 Okt 2021 0 72x

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Jumat (22/10), Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh menerima Kunjungan Kerja dari Dekan Fakultas Psikoloigi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Zahrotun Nihayah beserta rombongan untuk penandatanganan MoU/MoA antara dua Perguruan Tinggi. Pertemuan berlangsung di ruang Rapat Rektorat Unmuha Lantai II, Jalan Muhammadiyah No. 91, Batoh, Kota Banda Aceh

Hadir dalam acara silaturrahmi tersebut Kepala KUI dan Kerja Sama Unmuha Febyolla Presilawati, Dekan Fakultas Psikologi Barmawi, Wakil Dekan Winda Diyah Retiya, Kaprodi Devi Yanti, Kepala Laboratorium Hanna Amalia, Gugus Penjamin Mutu Ayu Safira, Kepala Tata Usaha Sukri Karim. Adapun tim Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang hadir adalah Wakil Dekan Bidang  Akademik Yufi Adriani, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Yunita Faela Nisa.

Dekan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh Barmawi mengatakan, “Provinsi Aceh adalah ladang penelitian psikologi yang cukup banyak, karena Aceh pernah mengalami konflik yang panjang dan tsunami yang begitu dahsyat, sehingga masyarakat Aceh secara umum banyak yang mengalami tekanan”.

Aceh memiliki banyak keberagaman suku sehingga menarik untuk diteliti. Barmawi  menegaskan, kebijakan Kampus Merdeka ini merupakan kelanjutan dari konsep Merdeka Belajar. Paket kebijakan Kampus Merdeka menjadi langkah awal dari rangkaian kebijakan untuk perguruan tinggi.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 03 Tahun 2020 pada Pasal 15 ayat (1) menyampaikan bahwa terdapat kegiatan-kegiatan pembelajaran baik di dalam program studi dan di luar studi, di antaranya adalah: Membangun Desa atau KKNT (Kuliah Kerja Nyata Tematik), Penelitian atau Riset, Proyek Kemanusiaan, Kegiatan Wirausaha, Asistensi Mengajar, Pertukaran Pelajar, Praktik Kerja atau Magang, Proyek atau Studi Independen.

Sementara itu, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Zahrotun Nihayah mengajak mahasiswa dan dosen untuk melakukan penelitian bersama dan membuka kesempatan bagi dosen Unmuha untuk melakukan studi ke jenjang yang lebih tinggi yang menyangkut dengan bidang studi psikologi klinis serta konseling dan lainnya.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa serta pelayanan yang diberikan kepada kami. Kami menunggu kehadiran mahasiswa serta sosen yang ingin melanjutkan studinya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” tutup Zahrotun. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *