Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Sebanyak 4 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan 15 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) peserta Kampus Mengajar angkatan ke-4 (KM 4) tahun 2022 mendapat sambutan setelah melaksanakan tugas selama 18 minggu di beberapa sekolah sasaran di Provinsi Aceh. Acara penyambutan ini dilakukan di ruang rapat biro rektorat lantai II kampus Unmuha, jl. Muhammadiyah, Batoh, Banda Aceh pada Jumat (09/12).
Hadir di acara penyambutan tersebut Wakil Rektor I Fadhlullah, Dekan FAI Unmuha Rosnidarwati, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Surya Fatma, Kepala Biro Akademik Maidar, Ketua LP3 Unmuha Saiful, Koordinator KM 4 Unmuha Sulfitra, Kepala Bagian Humas Mimiasri, Sekretaris Bapel KKN Darwis, DPL dan mahasiswa peserta KM 4.
Koordinator KM 4 Unmuha, Sulfitra dalam laporannya menyampaikan, “kegiatan kampus mengajar ke-4 ini sudah selesai pada tanggal 5 Desember 2022 kemarin dengan ditariknya peserta dan DPL dari sekolah sasaran oleh pihak Kemendikbud RI”. Menurut dia, pihak Unmuha saat ini sedang memproses berbagai laporan kegiatan.
Baca Juga: Pesantren Sains Muhammadiyah: Ijtihad Muhammadiyah Lahirkan Ibnu Sina Abad Ke-21
Wakil Rektor I Unmuha, Fadhlullah menyampaikan rasa syukur karena kegiatan Kampus Mengajar berjalan dengan lancar. Menurut dia, ada banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini, baik yang dirasakan oleh dosen, mahasiswa, dan terutama masyarakat luas.
“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Kita dapat menjalankan Catur Darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah,” tutup Fadhlullah.
Di sisi lainnya, Ketua LP3 Unmuha, Saiful menyampaikan bahwa 10 hingga 25% pelaksanaan Kampus Mengajar ini dapat meningkatkan akreditasi. “Kami juga mengimbau kepada mahasiswa agar cepat menyelesaikan pelaporannya karena akan dikonversikan dengan nilai di program studi, termasuk nilai KKN,” ungkap Saiful.
Acara penyambutan DPL dan mahasiswa peserta KM 4 tahun 2022 ini diakhiri dengan penyampaian kesan dan pesan oleh salah satu DPL dan mahasiswa program Kampus Mengajar. (Agusnaidi B/Sb)