Vaksinasi Covid-19 Muhammadiyah Sikka Sasar Siswa Sekolah dan Masyarakat Umum

Berita 6 Okt 2021 0 69x

Sikka, Suara ‘Aisyiyah – Rabu (6/10), bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten  Sikka, Nusa Tenggara Timur, menyelenggarakan vaksinasi massal bagi masyarakat umum. Program vaksinasi ini diadakan di beberapa titik di Kabupaten Sikka.

Salah satu titik vaksinasi adalah SMK Muhammayah Maumere yang berada di Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Peserta vaksinasi adalah siswa yang belum divaksin dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Epidemiolog: Vaksinasi dan Protokol Kesehatan Kunci Penanganan Pandemi Covid-19

Kegiatan vaksinasi dibuka oleh Ketua PDM Sikka Rasyid Wahab. Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengelola vaksin di Sikka, yaitu Harlin Hutapea yang sekaligus memberikan sambutan seputar vaksinasi.

Di tempat terpisah, Ketua MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Sikka Darman Eldin menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan bentuk “one Muhammadiyah, one respons”. Menurutnya, Muhammadiyah juga membagi beberapa dosis vaksin untuk Sekolah Tinggi Filsafat Katolik. “Inilah bentuk sinergitas Muhammadiy di Sikka. Bahwa kita ini inklusif. Semua bisa kita berikan. Apapun itu agama dan sukunya,” ujarnya ketika diwawancarai wartawan TvMu. (septia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *