Vaksinasi Covid-19 UM Bulukumba, Presiden Jokowi Hadir secara Virtual

Berita 23 Sep 2021 0 33x
vaksinasi UM Bulukumba

vaksinasi UM Bulukumba

Bulukumba, Suara ‘Aisyiyah – Universitas Muhammadiyah Bulukumba bekerja sama dengan Kepolisian Resort Kabupaten Bulukumba melaksanakan vaksinasi di Kampus 1 dan 2 UM Bulukumba, Rabu (22/09). Vaksinasi ini merupakan program nasional yang dilakukan secara bersamaan di 15 titik perwakilan seluruh Indonesia, salah satunya di UM Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Program ini melibatkan beberapa pihak, di antaranya kepolisian, perguruan tinggi, mahasiswa, BEM, dan OKP. Proses kegiatan vaksinasi dibuka langsung oleh Presiden Jokowi yang secara daring. Presiden menyampaikan bahwa saat ini sedang disiapkan 253.000 vaksin untuk percepatan vaksinasi.

“Dua hal penting yang perlu dilakukan sekarang: percepatan vaksinasi dan penguatan pelaksanaan protokol kesehatan. Saya berpesan agar vaksin dihabiskan dan tidak perlu ada stok karena semuanya harus digunakan kepada masyarakat agar dapat terlindungi dari paparan Covid-19,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Epidemiolog: Vaksinasi dan Protokol Kesehatan Kunci Penanganan Pandemi Covid-19

Kegiatan vaksinasi di Kampus UM Bulukumba diikuti oleh masyarakat umum, dosen, mahasiswa, dan siswa di wilayah Kabupaten Bulukumba dengan total vaksin yang disiapkan sebanyak 2000 dosis. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19, UM Bulukumba menyiapkan 1000 paket sembako berupa beras dalam kemasan 5kg.

“Vaksinasi untuk menjaga diri dan kesehatan dan bantuan ini sangat baik karena membantu kami masyarakat kurang mampu,” papar Eni, salah satu masyarakat yang berpartisipasi. Siswa yang mengikuti vaksinasi sangat antusias. Mereka berharap dapat mengikuti kembali proses pembelajaran secara langsung di sekolah. (Humas UM Bulukumba/Diktilitbang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *